TOBA, HETANEWS.com - Pos Polisi sub Polsek Lumban Julu Polres Toba di kawasan Danau Toba Ajibata direnovasi. Kini dipersiapkan menjadi kantor Polisi Pariwisata.

Demikian komitmen kepolisian mendukung program pemerintah mewujudkan Danau Toba sebagai  kawasan strategis pariwisata nasional [KSPN]. 

Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya mengatakan renovasi kini sedang dilaksanakan. Pendirian kantor Polisi Pariwisata itu merupakan instruksi dari Kapolda Sumut.

Pelaksanaan pembenahan oleh Polres Toba dan Polres Simalungun. Diharapkan personil yang bertugas di kantor tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai SOP Polisi Pariwisata.

"Kami laksanakan secara bersama-sama dengan Polres Simalungun dan Pam Obvit Poldasu untuk memenuhi dan melengkapi fasilitas sesuai yang dibutuhkan," jelas Fikta, Rabu (7/4).

Penambahan fungsi Pos Polisi Ajibata bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanan kepariwisataan sekaligus memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengunjung di Danau Toba.

Kapolda Sumatera Utara Irjen pol RZ Panca Putra menginstruksikan kepada dua Polres jajaran yaitu Polres Toba dan Polres Simalungun untuk bersama sama membenahi kantor tersebut agar dapat berjalan sesuai fungsinya.

Pembenahan lokasi kantor telah dilakukan oleh anggota kedua Polres dan sudah melaksanakan sejak tanggal 29 Maret 2021. 

Direncanakan peresmian dilaksanakan oleh Kapoldasu Irjen pol RZ Panca Putra pada tanggal 9 April 2021.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca juga: Sering Dikunjungi Menteri, Jalan Rusak Di Parapat Tak Diperbaiki