MEDAN, HETANEWS.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mematok target masuk lima besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Di pesat olahraga nasional tersebut, Sumut akan bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Provinsi Aceh. 

Target lima besar dari 34 provinsi yang akan mengikuti PON 2024 disampaikan Edy Rahmayadi saat melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Senin (5/4/2021).

Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras dan keikhlasan dari seluruh pengurus cabang olahraga, serta jajaran pengurus KONI, mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi.

Untuk mencapai target tersebut, Edy mengimbau seluruh pengurus cabang olahraga untuk melakukan pembinaan atlet sedini mungkin.

Langkah ini untuk memaksimalkan target PON 2024 mendatang.  Persiapan atlet-atlet dengan kategori U-20 tahun itu diharapkan akan matang pada 2024 nanti. Para atlet tersebut rencananya akan digabungkan dengan atlet yang berlaga untuk PON 2021.

"Tiga tahun bukan waktu yang lama bagi seluruh cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya. Untuk PON 2024, ketika Sumut dan Aceh menjadi tuan rumahnya, siapkan atlet-atlet usia 18 sampai 20 tahun." ucapnya.

Dia berharap setiap daerah bisa melahirkan minimal dua atlet unggulan dari 48 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2024 nanti.

“Tahun 2024 bukan waktu yang lama untuk mempersiapkan olahragawan. Siapkan dua atlet terbaik dari daerah untuk 48 cabang olahragawan pada PON nanti,” ucapnya.

Sumber: inews.id