SIANTAR, HETANEWS.com - Kantor DPC Partai Hanura Siantar dipenuhi tangis ketika Sondi Silalahi ST mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Wali Kota Siantar untuk melanjutkan perjuangan Almarhum Ayahanda Asner Silalahi, Selasa (6/4/2021).

Ronald Tampubolon selaku Ketua DPC Hanura bersama pengurus lainnya pun tak mampu membendung air mata ketika Sondi didampingi keluarga menyampaikan niat untuk maju jadi Wakil Wali Kota tidak lepas dari semangat almarhum ayahnya Ir Asner Silalahi.

Sondi mengaku ingin mendampingi dr Susanti Dewayani menjadikan visi dan misi ayahnya untuk membangun kota ini hidup dan mensejahterakan masyarakat Siantar. 

"Pekerjaan beliau seperti amanah buat saya. Itu yang mengerakkan saya. Amanah dari apa yang sudah beliau mulai,” ujarnya

Sementara itu Ketua Panitia Penerimaan Berkas Calon Wawako dari DPC Partai Hanura Pematangsiantar, Jimmy S Gultom mengatakan Partai Hanura adalah salah satu partai yang ikut mengantarkan Pasangan Asner-Susanti (PASTI) menang di Pilkada Desember 2020 lalu. 

Terkait berkas pendaftaran Sondi, Jimmy mengaku akan mengirimnya ke DPD Sumut dan DPP setelah DPC Hanura mengadakan rapat. 

"Apapun hasilnya nanti semoga yang terbaik buat Sondi Silalahi,karena hasilnya merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat ” ucap Jimmy Gultom. 

Sementara itu Ronald Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Sondi Silalahi bersama rombongan yang sudah datang ke Partai Hanura untuk mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Siantar.

Ronal menerangkan, sebelumnya mereka sudah berkoordinasi dengan DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Pusat Hanura untuk membuka pendaftaran dan penerimaan berkas calon wakil wali kota siantar.

Di ujung pertemuan, keluarga besar DPC Hanura memanjatkan doa khusus untuk rencana Sondi dalam menggapai harapannya. Doa tersebut dipimpin Fransisco Sibarani selaku sekretaris panitia pendaftaran.

Baca juga: Jajaki Parpol, Sondi Bakal Jadi Pemimpin Termuda