HETANEWS.COM

Tender Parkir Gagal!! Usulan dari Komisi 3, agar DPRD jangan Malu, Tunda Tahun Depan

Siantar, hetanews.com- Dalam Lanjutan kerja dari Tim Pansus untuk membahas Laporan Kerja Pertanggungg Jawaban (LKPj) 2014 dan LKPj Akhir Massa Jabatan (AMJ) 2010-2015 Walikota Siantar, Tim Pansus dari Tim B memanggil Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo), Senin (25/5).

Dalam pembahasan tersebut,  tim pansus menanyakan soal tender parkir yang sedang dijalankan oleh Dishubkominfo kemudian terungkap bahwa tender parkir gagal karena berdasarkan verifikasi pengaju tender tidak ada yang memenuhi syarat.

Awal pertanyaan datang dari salah seorang anggota pansus dari Tim B Asrida Sitohang, dia menanyakan soal tender parkir yang kini sedang ditangani oleh Dishubkominfo, "Saya mau bertanya soal tender parkir, sudah sejauh mana itu penenderannya," katanya.

Agustinus Sitorus mengatakan sebagai Pokja dan UPTD Perparkiran mengatakan bahwa tender parkir berakhir dengan gagal. "Saat ini tender parkir gagal karena tidak ada yang lulus dari verifikasi kami," katanya

Menanggapi itu, Asrida meminta kepada Dishubkominfo menunda tender parkir hingga tahun depan dan DPRD tidak malu karena usulan komisi 3. Hal ini langsung dibantah oleh Hendra Pardede karena untuk memihak ketigakan parkir adalah usul dari DPRD, pada saat itu adalah komisi 3. "Loh ngapain malu kita, orang engga lulus verifikasi ko," jawab Asrida atas ucapan dari Hendra.

Namun hal tersebut dibenarkan oleh Hendra Pardede, karena Dishubkominfo terlalu lama melakukan tender parkir. "Sebenarnya, terlalu lama itu ditenderkan, coba dari bulan januari mungkin saja bisa, apa lagi dengan target PAD Rp 2,6 milliard ini udah pertengahan tahun, apa sanggup pihak ketiga mencapai target itu selama enam bulan ini," kata Hendra.

Asrida juga menambahkan bahwa dalam memihak ketigakan parkir, Dishubkominfo harus melihat dari berbagai aspek untuk memilih pemenang tender. "Dishubkominfo juga harus melihat pengalaman dibidang perparkiran, dan ini kita tunda agar menjalankan aturan yang benar engga perlu malu," jawab Asrida.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan