SIANTAR, HETANEWS.com - Mantan Calon Wakil Bupati Simalungun, Ir Rospita Sitorus, yang gagal pada pilkada 2020 di Simalungun mencoba peruntungan di Kota Siantar untuk jadi wakil Walikota untuk mendampingi dr Susanti Dewayani.

Rospita Sitorus didampingi Senior Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ibnu Habibi Lubis mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Siantar Jalan Ricardo Siahaan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan Kota Siantar, Senin (5/4/2021).

Saat berada di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Siantar, Rospita menyampaikan niatnya untuk mendaftar menjadi Calon Wakil Walikota Siantar dari PDIP. Berkas dan syarat pencalonan-pun ia serahkan ke pengurus DPC PDIP. Berkas diterima Mangasi Tua Purba didampingi Nurhayati Siregar dan Rudel Sipayung.

Pada kesempatan itu, Rospita menyampaikan ungkapan terimakasihnya terhadap fungsionaris PDIP Kota Siantar yang telah menerima pendaftarannya.

Perempuan yang sering disapa Bunda ini berharap kedepannya dapat informasi terkait kelanjutan pendaftarannya.

"Semoga berkas yang saya bawa udah lengkap," kata Rospita.

Masih kata Rospita, dengan dibukanya penjaringan Calon Wakil Walikota Siantar, kedepan Kota Siantar bisa memperoleh Wakil Walikota Siantar yang memiliki kemampuan menciptakan kenyamanan bagi warganya.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Idiologi DPC PDIP Kota Siantar, Mangasi Tua Purba mengatakan, pasca berkas diterima, nantinya akan disampaikan ke DPP PDIP. Selanjutnya, DPC PDIP menanti petunjuk maupun kebijakan yang akan ditentukan DPP PDIP.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan memberikan apresiasi terhadap Rospita Sitorus yang tetap semangat setelah gagal di pilkada Simalungun 2020.

“Mudah mudahan (Rospita Sitorus) dapat rekomendasi dari DPP PDI. Kita prioritaskan kader kita. Kami sangat bangga, karena semangatnya (Rospita) tetap menggelora,” ucap Nurhayati Siregar.