Tanamlah Dengan Hati, Kami Bantu Jemput Hasilnya

DAIRI, HETANEWS.com – Kondisi dunia saat ini  yang melemah akibat pandemi covid 19, membuat semua negara mengalihkan perhatian ke dunia pertanian. Ketahanan pangan menjadi objek pembicaraan semua kepala negara agar warganya tetap dapat bertahan, terlebih lagi luas lahan pertanian semakin berkurang.

Hal ini membuat seorang anggota DPR RI, Hinca Panjaitan, menetaskan program Lumbung Hasil Tani Demokrat, dimana dalam program ini ada tim yang turun langsung ke lapangan untuk menjemput langsung hasil pertanian hingga ke pelosok ladang.

Tanggal 1 April 2021, tim berangkat langsung dari Rumah Politik Hinca di Medan, energi kecil membantu negara membangun ketahanan pangan berangkat menuju Tiga Lingga, Dairi.

Tampak Rumah keadilan untuk rakyat miskin di Dairi

Walaupun nun jauh di pelosok desa, menjemput hasil bumi langsung dari tangan petani merupakan tugas dari seorang Hinca untuk menuntaskan rasa keadilan bagi petani. Adapun hasil bumi yang dimaksud meliputi berbagai hasil pertanian termasuk jengkol dan pete.

“Tanamlah sepenuh hati, kami bantu membelinya sepenuh harapan. Begitulah doa dan dukungan kita bersama mencoba mengatasi masalah klasik hancurnya harga jual saat panen karena tak ada yang mau terjun ke ladang membelinya sampai di pelosok kampung," ujar Hinca.

Tampak angkutan yang mengangkut berbagai hasil bumi dari petani Dairi.

"Sebab, sesungguhnya makna hakiki dari terbantunya petani menjual hasil taninya itulah yang disebut 'Keadilan Untuk Rakyat Miskin'. Kami coba hadir mewakili tugas dan kewajiban negara di pelosok negeri," tambahnya.

Oleh karena itu, “jangan cari kami di kantor, jangan cari kami di pendopo, jangan cari kami di istana, jumpalah kita di ladang”,  sebagai ikhtiar kita bersama mewujudkan #DairiUnggul menuju Indonesia yang lebih baik.