TOBA, HETANEWS.com - Aksi seorang wanita terekam CCTV mencuri di Indomaret Sitoluama, Laguboti. Wanita diduga berseragam ASN itu mengambil sejumlah barang dari rak. 

Kepala Toko, Pesta Simangunsong, mengatakan wanita itu datang pada Selasa 30 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangannya sama sekali tidak menimbulkan kecurigaan kasir.

"Awalnya kami tidak tau dia mau mencuri. Karena sempat dia scan satu kotak susu di kasir,” ujar Pesta kepada Hetanews, Kamis (1/4).

Ia mengatakan wanita itu sempat pamit keluar hendak mengambil dompet di dalam mobil. Namun ia tidak kembali masuk ke dalam toko. 

“Maka kami curiga langsung cek cctv dan rupanya ada beberapa barang lain yang dibawa dalam tasnya terekam cctv,” ungkapnya.

Meski begitu ia mengaku belum melaporkan peristiwa itu ke Polisi. Hanya saja ia begitu menyayangkan ulah wanita itu membuat institusi pemerintahan tercoreng. Apalagi kedatangannya saat jam kerja.

Baca juga: Pencuri HP Di Pasar Horas Sempat Menawar Harga

Kedepan pihaknya akan memperketat penjagaan agar tidak terulang kejadian serupa.

"Pelaku itu sudah mencoreng nama baik ASN, dia nekat memakai pakaian dinas tapi kelakuannya tidak menjadi contoh, pelayan dan pengayom masyarakat," pungkasnya.

Dari rekaman cctv terlihat seorang wanita paruh baya mengenakan masker terekam sedang berdiri di hadapan rak.

Ia terlihat mengambil dua kotak barang yang sebelumnya ia sudah pindahkan ke rak minuman air mineral. Setelah itu ia langsung cekatan memasukkannya barang itu ke dalam tas yang ia sandang. 

Tampaknya ia tidak menyadari ada kamera pengintai persis dihadapannya. Setelah memasukkan barang itu ke dalam tas ia langsung pergi sekaligus membawa keranjang belanjaan toko.

Baca juga: Harapan Serta Dukungan Kepada Jimmy Bernardo

Penulis: Kontributor Toba, Feri