JAKARTA, HETANEWS.com - Sungkar melahirkan anak pertamanya pada Selasa (30/3) dan memberikan nama Ukkasya Muhammad Syahki pada anak yang telah dinantikan olehnya dan Irwansyah selama sepuluh tahun tersebut.

Arti nama Ukkasya Muhammad Syahki sendiri sempat diungkap oleh Zaskia dan Irwansyah dalam tayangan vlog mereka di YouTube dan ditayangkan pada 28 Maret 2021.

Menurut Zaskia dan Irwansyah, nama "Ukkasya" diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW yang juga jadi kata kedua nama anak mereka, sedangkan "Syahki" adalah singkatan dari Irwansyah dan Zaskia.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya aku belum pernah denger tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini, namanya itu Ukkasya Bin Mishan, pas aku denger Ukkasya? Ih kok lucu banget namanya kaya namanya tu enak didenger gitu loh terus aku langsung nyatet tu sama Shireen," kata Zaskia.

Zaskia menyebut dirinya sempat mencatat nama tersebut kala mengikuti kajian keagamaan, namun lupa lokasi menaruh catatan tersebut. Ia sempat berusaha mencari dengan ditemani oleh saudarinya, Shireen.

Zaskia mengatakan dirinya sempat mendiskusikan nama "Ukkasya" ini dengan suaminya, Irwansyah. Sang suami pun ikut mencari tahu dan mendengar kisah soal sahabat Nabi tersebut.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab gitu terus dari semua sahabat rasul dia yang berdiri pertama," kata Irwansyah.

"Dia nanya ya rosul kalau gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa di hisab, ya kurang lebih kaya gitu," timpal Zaskia.

"Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini menjadi anak yang percaya dirinya tinggi, terus punya keyakinan yang tinggi dan pemberani, udah gitu insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa di hisab amin ya Allah amin," papar Zaskia.

Dalam sebuah foto yang diambil di ruang persalinan bersama suaminya, Irwansyah, dan tim medis, Zaskia mengungkapkan kondisi anaknya usai melahirkan.

"Assalamualaikum anak shaleh ku, Ukkasya Muhammad Syahki, anak baik , Qurrata a'yun [keturunan yang taat] nya mami papa, yg nyusu nya nonstop, masyaallah," tulis Zaskia dalam unggahan yang diunggah Rabu (31/3) dini hari.

Zaskia juga mengucapkan terima kasih kepada sederet tim medis dan pihak-pihak yang sudah membantu juga mendoakan persalinannya ini. Ia juga mendoakan semua bantuan, doa, dan dukungan mendapatkan kebaikan dari Tuhan.

"Alhamdulillah ukkasya sehat walafiat lahir dengan bb 3,4 kg MasyaAllah Tabarakallah, doain Ukkasya terus ya om tante," lanjutnya.

sumber: cnnindonesia.com