SIANTAR, HETANEWS.com - Pemuda Siantar yang selama ini bersukarela meluangkan waktu untuk berbagi kembali melakukan aksi. Mereka mendatangi panti asuhan untuk berbagi kasih.

Para pemuda sederhana ini menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor dan becak bermotor mengusung paket bantuan ke Panti Asuhan Thabita Care, Selasa (30/3/2021) siang.

Lokasi panti cukup jauh dari pusat Kota Siantar. Tempatnya di Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba. Perjalanan ke lokasi cukup membuat para pemuda ini kewalahan sebab kali pertama berkunjung.

Kendati kunjungan ini mendadak, kedatangan mereka disambut hangat oleh pengurus Lembaga kesejahteraan sosial anak [LKSA] Panti Asuhan Thabita Care. 

Bersama anak anak panti disana, mereka berbagi keceriaan, senyum dan kehangatan. 

Saat momen kedatangan para pemuda itu, para anak anak panti sedang meluangkan waktu berkebun. “Anak anak ada yang ke ladang,” ujar seorang Ibu boru Silaban membuka pembicaraan.

Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian serta kepedulian para relawan yang masih perhatian akan masa depan panti asuhan. Kehadiran Thabita Care di Siantar, kata dia, sejauh ini cukup menjadi tempat tinggal bagi puluhan anak anak. 

Mewakili pemuda, Andi Maranata Nainggolan mengatakan kedatangan mereka hanya sekedar memberikan bantuan kepada anak anak panti. “Ini kedua kali kami memberikan bantuan kepada panti asuhan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Balner ini menambahkan, adapun bantuan yang diberikan kali ini adalah pakaian. Ia berharap bantuan itu dapat dipergunakan semestinya tanpa menilai bentuknya.

“Terima kasih kepada relawan yang selama ini peduli kepada anak anak panti, khususnya Ika Sitepu,” pungkasnya.

Sebelum bertolak pulang, para pemuda, pengurus panti dan anak anak menyempatkan foto bersama dan melempar senyum di depan kamera.

Baca juga: Sukacita Untuk Saudara Disabilitas Di Panti Asuhan Bakti Luhur Siantar