SIANTAR, HETANEWS.com -  Kasus pencurian handphone di salah satu kios di Pasar Horas terekam CCTV. Potongan video CCTV tersebut dibagikan di sosial media facebook. 

Handi Tadi Jaya (30) membenarkan kasus pencurian tersebut. Ia mengatakan satu buah handphone Samsung hitam milik ayahnya raib, pada Jumat pagi 26 Maret 2021.

Pelaku yang terekam CCTV itu, kata Handi seorang wanita dewasa. Ia mengatakan saat kejadian ayahnya sedang melayani pesanan pembeli pada pagi pukul 07.00 WIB. Sementara dirinya datang ke kios sekitar pukul 08.00 WIB.

"Awalnya dia nanya nanya mau belanja. Tapi gak jadi. Yang belanja kan gak cuma dia. Jadi Bapak melayani pembeli yang lain, dia pura pura ke sini (meja kasir)," kata Handi ditemui di kiosnya, Senin (29/3) siang.

Handi mengaku belum pernah bertemu pelaku atau mendatangi kiosnya sebelumnya. Pedagang telur dan daging ayam ini mengalami kerugian Rp 5 Juta karena kehilangan handphone.

"Atas kejadian ini kami berharap supaya berhati hati lah. Biar jangan ada kejadian kedua kalinya. Kalau kerugian dari pencurian itu sampai Rp 5 Juta," ucapnya.

Video pelaku tersebar di media sosial facebook. Handi mengaku tidak melaporkan kejadian itu ke polisi. Menurutnya wanita itu sudah berumur hingga ia mengaku kasihan. 

"Kalau melapor resmi ke polisi nggak. Cuma kan ibu itu sudah tua. Agak kasihan juga kan. Maunya jangan kasih contoh yang yang buruk lah sama anak anak muda, soalnya kan sudah tua," kata Hadi.