INDRAMAYU, HETANEWS.com - Polisi turun tangan menyelidiki penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Ini nanti kita selidiki. Nanti kita selidiki dengan pihak Pertamina, apakah ada kebocoran di salah satu kilang minyak, apakah dari petir, nanti diselidiki," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Erdi mengatakan polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kebakaran tersebut. Proses olah TKP berlangsung setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai.

"Tentunya seperti itu proses olah TKP kita berharap dari pihak Pertamina kan sekarang sedang bekerja pendinginan. Nanti setelah padam semuanya dan tidak ada potensi-potensi menyebar api dilakukan olah TKP," tutur Erdi.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021), pukul 00.30 WIB.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan BPBD Jabar agar terus melakukan evakuasi korban kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan. "Sementara 500-an orang yang dievakuasi ke GOR dan pendopo. 5 orang luka berat dan 15 luka ringan," kata Emil --sapaan Ridwan--.

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan di Indramayu Jadi Trending Twitter, Netizen Ramai-ramai Berduk

sumber: detik.com