HETANEWS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Deputi Pertahanan Rusia, Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, di Moskow pada Kamis (25/3) waktu setempat. Pada pertemuan itu, Kartapolov menyampaikan kepada Prabowo, bahwa kerja sama RI dan Rusia tengah mengalami tren yang positif.

"Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan pengembangan teknis kerja sama militer kedua negara dan mengungkapkan kesepahaman atas keinginan yang sama dalam upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara," dikutip dari laman web resmi Kementerian Pertahanan, Sabtu (27/3).

Menhan RI Bertemu Deputi Menhan Federasi Rusia.
Foto: Dok. Kemenhan

Dalam kesempatan itu, Kartapolov juga menyampaikan kepada Prabowo tentang pentingnya membangun kerja sama mulitalteral dengan negara lainya. Terlebih negara-negara ASEAN dan negara-negara partner (ADMM-Plus).

Lawatan Prabowo ke Rusia dilakukan setelah bertemu Menhan Inggris Ben Wallace di London, pada Selasa (23/3). Sementara kunjungan Prabowo ke Rusia merupakan yang kesekian kalinya. Tahun lalu, Prabowo sempat bertemu Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin.

Sumber: kumparan.com