JAKARTA, HETANEWS.com - Seperti namanya, seks gaya scissor atau 'gunting' mengimplementasikan bentuk gunting sebagai posisi seks. Gaya 'gunting' memberikan beragam variasi, mau sambil berbaring atau miring, dalam kondisi telanjang atau berpakaian lengkap, semua memungkinkan.

"Seks gaya 'gunting' adalah aktivitas seks apapun yang melibatkan gesekan alat kelamin," jelas Carly S, body-positive pleasure expert yang juga pendiri Dildo or Dildon't, seperti dikutip Shape.

Sekilas saat Anda mencari referensi bentuk posisi ini di internet, Anda akan menemukan posisi ini terlihat santai, tidak ada gerakan akrobatik yang sulit dan sangat mungkin dilakukan meski tubuh agak lelah setelah seharian bekerja.

Meski demikian, bukan berarti gaya 'gunting' tidak memberikan kenikmatan maksimal. Bagaimana bisa? Edukator seks di Good Vibrations and Pleasure Chest, Sarah Sloane, mengatakan vulva memiliki jaringan ereksi di bawah labia (termasuk klitoris) yang dapat dirangsang melalui stimulasi eksternal.

Saat mengambil posisi 'menggunting', klitoris akan membengkak dan labia akan lebih berat berkat aliran darah mengisi jaringan ereksi ini.

Kemudian, gerakan menggesek secara konstan akan mengaktifkan otot dasar panggul. Saat terjadi kontraksi di dasar panggul, orgasme sangat mungkin dicapai. Sedangkan pada pria, gesekan pun akan memberikan kenikmatan tersendiri.

Sebagaimana dilansir Greatist, seks gaya 'gunting' akan meningkatkan kenikmatan sekaligus keintiman karena ada kontak mata, bibir yang bisa saling bertaut, juga variasi tipe penetrasi. Apa saja tips agar 'menggunting' jadi makin menyenangkan?

1. Bangun suasana

Tidak semua orang langsung siap berhubungan intim sehingga perlu ada langkah-langkah untuk membangun suasana.Foreplay sangat penting dilakukan agar mood terbangun semisal dengan obrolan 'nakal' atau sesederhana berciuman.

Agar foreplay makin dahsyat, tanya pada pasangan apa yang dia inginkan. Ini pun jadi kesempatan untuk saling tahu fantasi seks masing-masing.

2. Tetap kenakan busana

Dry humping atau menggesekkan alat kelamin dalam kondisi tetap mengenakan busana bukan ide buruk. Mungkin sebagian menganggap ini kekanakan, tetapi layak untuk dicoba. Makin horny atau terangsang, makin si dia menginginkan Anda.

3. Gunakan pelumas

Seks gaya 'gunting' makin panas saat Anda menggunakan pelumas. Vagina memang memproduksi lubrikan alami, tetapi tidak dengan vulva. Gerakan 'menggunting' akan menimbulkan gesekan lebih banyak pada vulva sehingga penting memastikan vulva tidak mengalami luka atau robekan.

4. Sentuhan di area lain

Tak hanya area genital, tubuh sebenarnya adalah ladang titik-titik sensitif yang haus akan eksplorasi. Sembari mencoba posisi baru, tak ada salahnya menjajal menyentuh area-area yang selama ini jarang terjamah. Jika selama ini bibir atau pipi yang jadi sasaran ciuman, kenapa tidak untuk merambah ke area telinga.

Sumber: cnnindonesia.com