HETANEWS.com - Polisi menembak penjambret bernama M. Afandi (28) di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (22/3). Dia ditangkap lantaran menjambret handphone milik seorang pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten setempat bernama Nurhayati Dahlan (58).

Kasatreskrim Polres Asahan AKP Rahmadani mengatakan peristiwa penjambretan terjadi pada 23 Februari 2021 saat itu korbannya sedang mengendarai motor di Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat.

Berdasarkan laporan korban, polisi menyelidiki kasus ini dan berhasil mengendus keberadaan pelaku pada Senin (22/3) di Kelurahan Mutiara.

"Sekitar pukul 18.30 WIB, unit Jatanras mendatangi lokasi tersebut dan benar adanya tersangka berada di lokasi tersebut dan seketika itu unit Jatanras langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka," ujar Rahmadani, Rabu (24/3).

Polisi saat mengamankan tersangka penjambretan PNS di Sumut. Foto: Dok. Istimewa

Pelaku mengaku aksinya dilakukan bersama temannya yang masih buron bernama Riski. Selanjutnya, polisi membawa tersangka untuk melakukan pengembangan. Namun dia mencoba melarikan diri sehingga kakinya ditembak.

]"Ternyata tersangka mencoba melawan petugas sehingga diambil tindakan tegas dan terukur, kemudian tersangka dibawa ke RSUD di Kabupaten Asahan untuk mendapat perawatan. Setelah itu tersangka dibawa ke Polres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Rahmadani

Dari tangan tersangka juga diamankan barang bukti unit sepeda motor Honda Beat warna merah yang digunakan merampok dan 1 unit HP merek Vivo Y 53 yang diduga milik korban.

Sumber: kumparan.com