SIANTAR, HETANEWS.com - Gubsu Edy Rahmayadi memperpanjang PPKM Mikro sejak tanggal 23 Maret sampai dengan tanggal 5 April 2021. Dari 6 kabupaten kota, Kota Siantar masuk dalam PPKM Mikro tersebut

Sesuai instruksi Gubsu, dalam tempo 14 hari kedepan PPKM Mikro dilakukan bersamaan PPKM tingkat kabupaten kota.

Diantaranya dengan membatasi tempat perkantoran dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 50 persen dan work from office (WFO) sebesar 50 persen.

Kemudian melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring online dan luring atau tatap muka. Untuk perguruan tinggi/akademik dibuka secara bertahap dengan proyek percontohan.

Melakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan kegiatan restoran makan dan minum di tempat sebesar 50 persen. 

Baca juga: SE Walikota Siantar Terkait Pembatasan Jam Operasional Diabaikan Pengusaha

Dan untuk layanan makanan melalui pesan-antar dibawa  pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. 

Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan Mall, sampai dengan pukul 21.00 Wib dengan penerapan protokol kesehatan.

Pembatasan jam operasional untuk tempat hiburan seperti klub malam, diskotik, pub/musik hidup, karaoke umum dan keluarga, griya pijat, spa , bola gelinding, bola sodok, mandi uap, seluncur dan area permainan ketangkasan sampai pukul 22.00 WIB.

Mengizinkan kegiatan konstruksi beroperasi 100 % dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Mengizinkan tempat ibadah untuk dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen. 

Kegiatan fasilitas urnum diizinkan dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal sebesar 50 persen yang pengaturannya ditetapkan dengan perda dan perkada.

Kegiatan seni, sosial dan budaya yang dapat menimbulkan kerumunan diizinkan buka maksimal 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca juga: Gubsu Perpanjang PPKM Mikro Di Siantar