TOBA, HETANEWS.com - Seorang wanita tewas saat kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor dan truk fuso. Diduga sepeda motor hendak mendahului truk dan kecelakaan pun terjadi.

Personil Satlantas Polsek Balige Bripka St Sihombing mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi di  Jalan Pematang Siantar Desa Tampubolon Kecamatan Balige, Jumat 19 Maret 2021 sekitar pukul 20.30 Wib 

Ia menjelaskan, pengendara sepeda motor Satria FU Daniel (20) berboncengan Jernitha Manurung (22) melaju hendak menyalip mobil fuso. Di posisi belakang melaju sepeda Satria FU yang dikendarai oleh Muhammad PT Marpaung (23).

“Dua sepeda motor melaju kencang. Diduga satu sepeda motor satria FU warna putih tersenggol sepeda motor rekannya yang di belakang,” kata Sihombing.

Sehingga sepeda motor yang dikemudikan oleh Daniel (20) terjatuh dan Jernita Manurung (22) terjatuh di badan jalan hingga mengenai ban belakang sebelah kanan truk fuso.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit HKBP Balige. Petugas medis melakukan pertolongan pertama, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Sementara itu sopir Fuso, Ferdi Sipayung (48) langsung menyelamatkan diri ke Polres Toba karena khawatir diamuk massa di tempat kejadian.

“Saat ini kedua sepeda motor satria FU warna putih dan kuning serta truk fuso sudah kita amankan di Polsek Balige,” tutup Sihombing.

Baca juga: Ini Pernyataan Kapolres Toba Soal Pengerukan Kaldera

Penulis: Kontributor Toba, Feri