SIANTAR, HETANEWS.com - Kandidat untuk kursi calon wakil walikota Siantar bakal diisi oleh Sondi Victor Silalahi (27). Putra sulung almarhum walikota terpilih, Asner Silalahi, ini telah menjajaki sejumlah parpol.

Sondi, begitu ia dipanggil, berpotensi menjadi pemimpin dari kalangan anak muda bila dirinya berhasil mendapat dukungan dari 8 parpol pengusung di DPRD Siantar. 

Keinginan Sondi untuk meneruskan perjuangan almarhum ayahnya terlihat dari keseriusan dirinya terjun ke dunia politik.

Selain keluarga, tentu dirinya didukung oleh warga Siantar yang telah memberikan hak suaranya kepada paslon Asner-Susanti pada Pilkada 9 Desember 2020.

Dilihat dari Ir. Asner Silalahi, M.T. Sondi beriglya menemui para politisi Parpol. Ia didampingi istri dan para simpatisan Paslon Asner-Susanti.

Pemilik gelar sarjana teknik ini menemui politisi PDIP Sumut, Mangapul Purba, yang merupakan Ketua Bapilu PDIP provinsi Sumatera Utara. 

Sondi juga bersilaturahmi dengan Kodrat Shah yang merupakan Ketua DPD Hanura Sumatera Utara. 

Kunjungan silaturahmi tersebut berjalan hangat dan akrab, layaknya seperti anak meminta doa dan restu kepada orangtua untuk melanjutkan perjuangan yang belum usai. 

Tak sampai disitu, Sondi Silalahi melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung dan Ketua DPW Nasdem Iskandar.

Keseriusan untuk menjadi kandidat wakil walikota, Sondi pun mendatangi kantor DPC PDIP Siantar, Jumat Maret 2021. 

Putera sulung almarhum Asner Silalahi dan Julita Sihombing ini mendaftarkan diri sebagai calon wakil walikota Siantar periode 2021-2024. 

Pada kesempatan ini Sondi menyampaikan niatnya untuk melanjutkan perjuangan almarhum  Asner Silalahi yang belum usai. 

“Melanjutkan perjuangan ini merupakan amanah bagi saya,” ujar Sondi saat itu. 

Ia juga berterimakasih kepada kepada DPC PDIP Siantar dan juga kepada seluruh kader yang telah senantiasa memberikan bimbingan dan arahannya kepada dirinya.

Baca juga: Peluang Putra Sulung Almarhum Asner Menjabat Wakil Walikota

Foto diambil dari akun official Asner Silalahi MT