SERGAI, HETANEWS.com -  Dua tersangka pengedar narkotika ditembak karena melawan polisi. Keduanya dibekuk saat polisi melakukan penyamaran sebagai seorang pembeli.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menjelaskan dua tersangka pengedar inisial FS (24) dan JT (34). Keduanya melawan polisi saat digiring ke dalam mobil. 

Penangkapan terhadap tersangka pada Kamis sore 18 Maret 2021 di seputaran SPBU Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban.

FS merupakan warga Jalan Sawo Kecamatan Padang Hulu dan rekannya JT (34) warga Jalan Bahkulihat, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti sabu sabu seberat 1 ons dan timbangan elektrik. 

“Keduanya ditangkap saat akan transaksi dengan Polisi yang menyaru sebagai pembeli,” kata Robin Simatupang didampingi Kasat Narkoba AKP  H Manulang di Mapolres Sergai, Sabtu (20/3)

“Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan. Tersangka terpaksa ditembak dikarenakan melawan saat digiring ke dalam mobil,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, saat melakukan penyamaran tersangka menyanggupi permintaan polisi untuk memesan sabu dalam jumlah besar. 

Setelah ada kesepakatan kemudian ditentukan lokasi transaksi. FS dan JT datang dengan mengendarai kereta Honda Supra X BK 6204 SW. 

Sabu sabtu tersebut diperoleh dari Kota Siantar. Namun pengembangan saat itu gagal lantaran tersangka hanya tahu nama bandar namun tidak tahu alamat. 

“Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan, kedua tersangka juga sudah kita amankan dan saat ini masih dalam pengembangan,” jelas Kapolres.

Baca juga: Polres Siantar Ungkap 42 Kasus Narkotika Dalam Tempo 3 Bulan

Penulis: Kontributor Sergai, Sutrisno