SIANTAR, HETANEWS.COM - Sudah 3 hari air Perumda Tirtauli di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat tidak hidup, air mati mulai dari tanggal 17-19 Maret 2021.

Hal itu dirasakan Saragih warga gang Cemara, dia mengaku kecewa dengan kinerja Perumda Tirtauli, padahal pihak Perumda sudah berjanji waktu di Kantor Camat kalau mati air, tangki air akan disediakan.

"Parjanji busuknya orang itu (tirtauli-red), katanya kemarin waktu sosialisasi kalau mati air akan ada tangki air, tapi nyatanya gak ada sama sekali," kata Saragih melalui Seluler Jumat, (19/3/2021) pagi.

Ia menambahkan, informasi dari kalian, tadi malam hidup akan hidup, tapi nyatanya gak hidup-hidup.

"Cemananya yang betul? Gak ada hidup pun air, yang bohongnya orang itu sama kalian?," tambahnya.

M Simanjuntak mengatakan selama dua hari ini sudah 12 liter air isi ulang dibeli hanya untuk mandi.

"Udah 60 ribu habis uangku untuk beli air isi ulang untuk mandi dan air minum, tekorlah kami kalau kayak gini terus, apalagi keuangan masih seret," katanya.

Dia pun meminta kepada Perumda menggratiskan air sebulan ini karena mereka sudah mengalami kerugian.

Warga lainnya Agustina Simamora lewat postingan facebooknya pun melakukan komplain karena air mati.

"Tolonglah PDAM Tirtauli dari semalam Air Mati, apa harus ke Danau Toba kami mandi?. Kejauhan dan mahal ongkos grabnya harus bolak balik," Sindirnya lewat facebook, Kamis (18/3/2021) malam.

Warga lainnya mengungkapkan kekesalannya justru dengan guyonan.

"Gak habis pikir aku bang, malam jumat semalam. Masa gak mikir orang itu? Ribut rumahtangga gara gara aer ini," ungkapnya kesal. 

HetaNews mengkonfirmasi melalui WhatsApp kepada Direktur Utama Zulkifli Lubis Kamis (18/3/2021) jam 18.03 namun chat tersebut hingga saat ini belum berbalas dan meskipun sudah dibaca.

Begitu juga dengan Roslina Sitanggang Humas Perumda Tirtauli tidak membalas WhatsApp.

Kasubbag Humas Perumda Tirtauli Nurdin kepada HetaNews.com mengatakan bahwa ada pipa putus di pondok Malaysia.

"Mohon maaf abanganda ada pipa putus di pondok Malaysia kemungkinan malam ini selesai," kata Nurdin Kamis (18/3/2021) malam.

Hingga berita ini diturunkan, Air Perumda Tirtauli belum juga hidup Jumat (19/3/2021) siang.