SIANTAR, HETANEWS.com - Dua Lembaga Peradilan, Pengadilan Negeri Pematangsiantar dan Pengadilan Negeri Simalungun mengunjungi 2 Panti Asuhan di Siantar dan Simalungun, Kamis (18/3/2021) sore. Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) tersebut dalam rangka memperingati HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Ke-68 tahun 2021.

Pemberian bantuan berupa sembako, beras, gula, sabun, minyak, telur, mie instan, tas sekolah, merupakan bentuk tali kasih Lembaga Peradilan sebagai ungkapan rasa syukur memasuki usia yang ke-68 tahun. 

Foto bersama anak PA HKBP Elim. (Foto/ay)

Demikian dikatakan Humas PN Siantar, Rahmat Hasibuan, SH kepada wartawan, Jumat (19/3/2021) di PN Siantar. 

Kunjungan ke dua panti Siantar-Simalungun dikarenakan peringatan IKAHI dirayakan bersama kedua pengadilan yang ada di Siantar dan Simalungun. Serangkaian dengan kegiatan Rakor Pengadilan se-Sumut yang langsung dipimpin oleh Ketua PT Medan,. Setyawan Hartono, SH.MH.

Baksos merupakan program IKAHI setiap tahunnya, apalagi dalam situasi pandemi yang hingga kini belum berakhir.

"Semoga bantuan yang diberikan kepada kedua PA, dapat membantu kebutuhan panti," kata Rahmat.

Ketua Pengadilan Tinggi Medan juga turut mengunjungi Panti Asuhan Elim, di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar dan Panti Asuhan Islamic Center, di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun. Bersama Ketua PN Siantar, Derman Nababan, SH.MH, Ketua PN Simalungun, A. Hadi Nasution, SH.MH. dan beberapa hakim.