TOBA, HETANEWS.com - Polisi berhasil meringkus dua pria  yang diduga selama ini terlibat peredaran gelap narkotika. Pria tersebut inisial IG dan seorang temannya DS.

Keduanya ditangkap dari sebuah kontrakan di samping Hotel Star Inn, Kecamatan Ajibata pada Kamis malam 17 Maret 2021 sekitar pukul 24.00 WIB.

Polisi dari Satres Narkoba Polres Toba menemukan keduannya di kontrakan di Desa Pardamean dan Kelurahan Parsaoran, seputaran pantai Long Beach Ajibata.

Adapun terduga pelaku IG teranyar sebagai bandar narkoba. Sementara temanya DS diketahui berprofesi sebagai karyawan Hotel.

Tidak ada penolakan atau aksi menghalang halangi polisi saat dilakukan penggerebekan seperti sebelumnya. 

Drama penggerebekan terhadap dua pelaku oleh polisi didukung warga sekitar khususnya camat Ajibata, Tigor Sirat. 

Setelah berhasil dibekuk, IG dan DS diborgol dan langsung diboyong ke Polres Toba.

“Pelaku pada malam itu juga dibawa ke Polres Toba, kasusnya kini ditangani Polres Toba” kata Kapos Polsek Lumban Julu  IPDA S Siringoringo.

Ia mengatakan, suatu kali pernah dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Namun urung lantaran jumlah warga berkerumun.

Jauh hari sebelumnya polisi dan pihak kecamatan baik tokoh masyarakat setempat telah berembuk membicarakan maraknya kasus peredaran narkotika.

“Minggu lalu sudah kita adakan rapat dengan camat serta tokoh masyarakat. Terimakasih sudah mendukung aparat untuk memberantas Narkoba di Ajibata dan sekitarnya,” kata Siringoringo.

Penulis, Kontributor Toba, Feri

Baca juga: Bus Pariwisata Tujuan Parapat Tergelincir Ke Jurang