PAKPAK BARAT, HETANEWS.com - Polres Pakpak Barat meresmikan dua Kampung Tangguh pada Rabu 17 Maret 2021. Seremonial peresmian ini diwarnai dengan penaburan bibit ikan dan menyantuni anak yatim.

Dua kampung tangguh yang diresmikan yakni kampung Nduma Sindeka di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan dan Desa Buluh Talang Kecamatan Tinada.

Kampung tangguh merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan sampai ke tingkat desa bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melibatkan instansi dan elemen masyarakat.

Juga pemulihan ekonomi nasional dalam rangka mendorong warga desa untuk mempersiapkan ketahanan pangan lewat pemanfaatan sumber daya alam sebagai sumber pangan.

Selain itu dibentuk posko di tiap desa yang bertugas untuk melakukan testing, tracing, treatment dalam rangka pelaksanaan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Saya mengajak seluruh warga untuk selalu taat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan siap dalam upaya mencegah penyebaran covid19. Sehingga dapat mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Pakpak Bharat,” kata Wakapolres Kompol Elisa Sibuea. 

Pada kesempatan ini dirinya juga mengajak warga menolak praktek perjudian, penyalahgunaan narkoba dan perbuatan melanggar hukum.

Penulis: Kontributor Pakpak Barat, Dani Rachdian

Baca juga: Lansia Di Labuhanbatu Butuh Vaksinasi