MEDAN, HETANEWS.com - Seorang bayi diduga hasil hubungan gelap dibuang di bawah jembatan Sungai Deli, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (14/3). Bayi laki-laki berusia 5 hari itu sempat hidup, namun meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

"Pertama kali ditemukan oleh warga dalam keadaan kondisi masih hidup," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, Senin (15/3)

Kata Rianto sebelum ditemukan warga, bayi itu sempat diselamatkan oleh seorang wanita orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dari bawah jembatan.

"Wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa, ia mengambil plastik hitam tersebut dan mendapati seorang bayi tersebut dalam keadaan ari-arinya dibalut dengan kain, dan di dalam plastik terdapat sebuah batu yang diduga sebagai pemberat,"ujar Rianto.

Melihat bayi itu dibawa ODGJ warga mengambil bayi dari wanita itu. Lalu kemudian bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Ridos dalam kondisi masih hidup.

Tapi nahas sesampainya di sana, bayi itu meninggal dunia. Lalu selanjutnya bayi dibawa ke Rumah Sakit Pringadi untuk proses identifikasi. "Kami sudah memanggil tim Inafis dari Polrestabes Medan untuk dilakukan indentifikasi," ujarnya.

Terkait siapa yang membuang bayi itu polisi masih melakukan penyelidikan.

sumber: kumparan.com