MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan 50 unit laptop beserta modem wifi kepada siswa di tiga sekolah di Kota Medan. Bantuan ini untuk mendukung para siswa yang kesulitan belajar daring dampak dari pandemi Covid-19.

Dari data yang dihimpun, bantuan laptop tersebut diserahkan kepada para pelajar yang berprestasi dan kurang mampu di SMP Negeri 5 Medan, SMP Negeri 7 Medan, dan SMP Negeri 26 Medan.

Dengan bantuan laptop ini, para siswa diharapakan dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring yang saat ini masih terus berlangsung.

"Alhamdulillah, hari ini anak-anak mendapatkan laptop dan perangkat wifi untuk belajar daring. Insya Allah bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, ini juga sebagai bentuk upaya Pemko Medan mencegah penurunan minat belajar siswa di tengah kondisi pandemi Covid-19," Bobby Nasution, Jumat (12/3/2021).

Tak hanaya itu, Bobby juga mengajak para siswa untuk lebih giat belajar walaupun di masa pandemi. Anak-anak diminta untuk mendatangi rumah kepala lingkungan (kepling) untuk mendapatkan akses internet gratis.

"Nanti, jika kebutuhan paket internetnya habis, anak-anak bisa datang ke rumah kepling karena di sana sudah dipasang wifi gratis yang dapat digunakan. Belajar yang rajin ya, semoga tercapai segala cita-cita," ujarnya.

Bobby mengatakan saat ini Pemko Medan masih berjuang mengatasi penyebaran Covid-19 dengan sejumlah cara. Salah satunya dengan mempercepat proses vaksinasi ke warga Kota Medan khususnya ke para guru.

"Pemko Medan saat ini terus berupaya untuk mengatasi masalah Covid-19, sehingga anak-anak dapat kembali belajar di sekolah. Kami mohon doa dan dukungan serta kesadaran dari kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kehidupan dan seluruh aktivitas dapat kembali berjalan normal," ucapnya.

Baca juga: Rencana Sekolah Tatap Muka di Medan, Guru dan Pelajar akan Divaksinasi Covid-19

Sumber: inews.id