MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku telah menyiapkan vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada para guru dan pelajar di Medan. Apabila proses vaksinasi berjalan lancar, Bobby akan membuka kembali belajar tatap muka di sekolah-sekolah.

Namun apabila nantinya proses belajar mengajar tatap muka dibuka, jumlah pelajar yang diperbolehkan hadir di dalam satu kelas akan dibatasi.

"Dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20 sampai 25 persen," kata Bobby di Medan, Jumat (12/3).

Dalam kesempatan yang sama, menantu Presiden Joko Widodo ini membagikan bantuan sedikitnya 50 unit laptop kepada tiga sekolah yakni SMP Negeri 5 Medan, SMP Negeri 7 Medan, dan SMP Negeri 26 Medan.

Selain itu, Bobby juga memberikan bantuan 50 titik wifi gratis dengan menggandeng sejumlah perusahaan agar menyalurkan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) dalam bentuk pendidikan.

Hal itu dilakukan guna mencegah turunnya minat belajar di kalangan pelajar, lantaran sudah terlalu lama para pelajar tidak belajar secara tatap muka saat pandemi Covid-19.

"Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar. Maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan," ucap Bobby.

sumber: merdeka,com