TAPANULI UTARA,  HETANEWS.com - Seorang adik di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), memukuli kakaknya hingga tewas. Tindakan sang adik dipicu emosi karena melihat ibunya dicekik dan hendak ditusuk dengan gunting oleh kakaknya.

"Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/3) pukul 18.30 WIB di rumah orang tua mereka sendiri di Kecamatan Siborongborong, Taput," kata Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing, Kamis (11/3/2021).

Baringbing mengatakan peristiwa itu bermula saat si kakak datang ke rumah ibunya. Saat itu si kakak langsung memaki ibunya.

"Korban tidak peduli dengan dua orang adiknya dan langsung mencekik leher ibunya. Dan hendak menusuk pakai gunting yang sudah dipersiapkan," ujarnya.

Baringbing menjelaskan si adik yang melihat kakaknya gelap mata berupaya membawa kabur ibunya keluar dari rumah. Namun si kakak tetap mengejar ibunya.

"Tersangka Swandi Nababan (18) tidak terima dan langsung mengambil kayu dari samping rumahnya dan memukul kepala korban sebanyak enam kali," ucapnya.

Karena dipukul kayu, lanjut Baringbing, si kakak tewas. Sementara itu, si adik langsung menyerahkan diri ke polisi.

"Tersangka sudah kita amankan di Polsek Siborongborong guna kepentingan penyidikan," jelasnya.

Sumber: detik.com