SERGAI, HETANEWS.com - Polisi membekuk kompolotan spesialis curanmor yang kerap beraksi di kompleks Masjid saat Sholat Subuh.

Polisi dari Polres Sergai meringkus para pelaku dari lokasi berbeda diantaranya Robi Darwis  (26) warga Dusun IV, Desa Sukajadi, Jamaludin Sirait alias Jamal (23), Ismail (26) dan  seorang penadah Helmi alias Fahmi (25).

Para tersangka mayoritas warga  Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Selain tersangka, Polisi juga menyita barang bukti 4 sepeda motor dari tersangka penadah di kediamannya.

“Para tersangka komplotan spesialis curanmor di Masjid. Kasus pencurian ini dari sejumlah laporan sejumlah korban,”jelas Kasat Reskrim AKP Pandu Winata dalam keterangan Pers di halaman Mapolres Sergai, Selasa (9/3/2021) sore.

Winata menjelaskan komplotan spesialis curanmor ini beraksi sebanyak 11 kali di sejumlah Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Awalnya Tim Scorpion menangkap tersangka Robi Darwis di Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu 6 Maret 2021 kemarin sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkapnya.

Dari penangkapan Robi, polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Jamaluddin. Kepada polisi tersangka mengakui satu unit sepeda motor telah dijual kepada Helmi alias Fahmi.

Polisi juga membekuk tersangka Ismail beserta barang bukti kunci T yang dipakai melakukan pencurian satu unit sepeda motor 

“Dari pengakuan kedua tersangka diketahui bahwa mereka adalah sindikat curanmor di Masjid pada waktu Sholat Subuh,” jelas Winata

Polisi menjerat tiga orang tersangka pasal 383 KUHPidana dan satu tersangka penadah terancam pasal 480 KUHPidana.

Penulis: Kontributor Sergai, Sutrisno

Baca juga: Ucapan Selamat AKBP Agus Ke Bupati dan Wakil Bupati Sergai