KALBAR, HETANEWS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat menemukan 5 paket yang berisi ganja sebanyak 11,91 kilogram, dari salah satu ekspedisi Jalan HM Suwignyo, Kecamatan Pontianak Kota, pada Senin, 23 Februari 2021.

5 paket yang berisi ganja tersebut dibungkus dengan selimut karakter Spiderman. Dari manifes pengiriman, diketahui barang tersebut dikirim dari Medan, Sumatera Utara.

Kabid Pemberantasan BBN Kalbar, Adeyana, mengungkapkan barang tersebut sebelumnya sudah lama tidak diambil oleh pemiliknya, sehingga pihak ekspedisi mencurigai barang tersebut.

“Ini kan online, kemarin dia beli dari Medan. Dia pakai covernya selimut karakter, tapi ternyata di tempat ekspedisi tersebut tidak ada yang ambil, begitu dicurigai dicek oleh tim ternyata isinya ganja,” kata Adeyana pada konferensi pers yang digelar di Kantor BNN Kota Pontianak, Senin, 8 Maret 2021.

5 paket tersebut berasal dari pengirim yang sama, namun kata Adeyana, paket tersebut tidak menyantumkan alamat yang jelas.

“Alamatnya tidak jelas. Pernah katanya ada datang kurir mau ambil, tapi pakai ojek online. Begitu diminta no resinya, tidak dipelihatkan, lalu dibatalkan pengambilannya,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapati siapa pemilik atau pemesan dari 5 paket yang berisi narkotika jenis ganja tersebut.

sumber: kumparan.com