PRANCIS, HETANEWS.com - Miliarder Prancis Olivier Dassault, seorang politisi dan keturunan keluarga pembuat pesawat Dassault tewas dalam kecelakaan helikopter, Minggu (8/3).

Presiden Emmanuel Macron memberikan penghormatan kepada seorang kapten industri yang tidak pernah berhenti melayani negara. Dassault meninggal sekitar pukul 6 sore ketika pesawatnya jatuh di dekat Deauville di Prancis utara.

Macron dengan cepat memberi penghormatan kepada anggota parlemen berusia 69 tahun itu.

"Olivier Dassault mencintai Prancis. Kapten industri, anggota parlemen lokal, komandan cadangan di angkatan udara, sepanjang hidupnya dia tidak pernah berhenti melayani kami. Negara," ujar Macron dalam akun Twitter resminya.

Macron menyebut kematian Dassault sebagai kerugian besar dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga Dassault. Sumber yang dekat dengan penyelidikan kecelakaan mengatakan pilot helikopter juga tewas, dan tidak ada orang lain di dalamnya.

"Saya memikirkan keluarga dan orang-orang terkasihnya yang pasti merasakan sakit yang luar biasa," kata Richard Ferrand, presiden Majelis Nasional, majelis rendah parlemen tempat Dassault menjabat sebagai perwakilan untuk wilayah Oise di Prancis utara.

Banyak rekan Dassault di sayap kanan politik juga memberikan penghormatan kepada putra Serge Dassault dan cucu Marcel Dassault, yang membangun salah satu kekayaan keluarga terbesar di Prancis.

sumber: cnnindoensia.com