JAKARTA, HETANEWS.com - Wali kota Medan Bobby Nasution kembali menuai pujian dari warga lantaran menepati janjinya pada kampanye Pilwakot Medan. Usai merobohkan bangunan ilegal yang merupakan heritage Kota Medan, menantu Presiden Jokowi itu kembali beraksi dengan mendatangi rumah warga milik Ramli Sinaga untuk direnovasi.

"Pada masa kampanye beberapa bulan lalu, saya pernah berjanji akan kembali mengunjungi rumah Bapak Ramli Sinaga ketika saya terpilih menjadi wali kota Medan," ujar Bobby dalam postingan Instagram miliknya @bobbynst, dikutip Minggu, 7 Maret.

Bobby menuturkan, ia akan menepati janjinya membenahi rumah Ramli. Pasalnya, Ramli dan keluarga tinggal dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. Rumahnya hanya beralaskan tanah, berdinding kayu dan tidak memiliki atap. Hanya ada satu ruangan dimana ruang tamu merangkap sebagai kamar tidur sekaligus dapur.

"Dalam kunjungan ini, saya meminta izin kepada Bapak Ramli Sinaga untuk membedah rumah beliau melalui program bedah rumah yang dibuat oleh pemerintah," kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itu berharap, pemerintah dapat melanjutkan program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu agar mendapatkan tempat tinggal yang layak.

"Semoga program dari pemerintah ini dapat membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Medan," ucap Bobby. 

Unggahan Bobby dikomentari putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Ia mengapresiasi aksi Bobby yang datang langsung ke rumah warga dan membenahinya. 

"Mantap pak wali kota," tulis Kaesang lewat akun @kaesangp

Komentar itu pun juga dibalas Bobby.

"Senangnya dikomen mas Kaesang. Salam utk pak Presiden dari kami warda Medan ya mas" balas Bobby yang juga merupakan kakak ipar Kaesang.

Warganet lainnya juga turut mendukung program bedah rumah yang dilakukan Bobby. 

"Semoga Tetap Amanah," kata akun @chitra_panjaitan.

Bahkan ada yang mengaku puas dan tidak menyesal memilih Bobby pada Pilwakot lalu.

"Mantap bang. Gak sia-sia capek-capek gowes pagi sempatkan diri ke TPS buat milih abang," tulis akun @lisalie.gani.

Baca juga: PDIP Puji Aksi Wali Kota Bobby Nasution di Medan: Pemimpin Generasi Baru

Sumber: voi.id