Siantar, hetanews.com - Baksos Donor Darah yang dilakukan oleh Lions Club, Satkom Gajah Mada bersama Denpom I/1 Siantar di Mako Denpom I/1 Siantar, Minggu (07/03/2020),berjalan sukses, banyak masyarakat yang berantusias mengikuti kegiatan sosial tersebut, sekitar 200 orang pendonor melakukan pendonoran. 

Kegiatan ini semakin menarik dimana pendonor usai melakukan donor darahnya diberikan bingkisan berupa Jam Dinding, vitamin penambah darah, deabetasol, sebuah cangkir, roti dan susu. 

Selain melakukan donor darah, pendonor juga bisa melakukan chek kesehatan dan chek gula darah. 

Keakraban sesama masyarakatpun dengan personil Denpom I/1 Siantar pun tampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bahkan personil Denpom I/1 Siantar membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengatur antrian agar tidak tercipta kerumunan dan seluruh peserta juga tampak menggunakan masker, bahkan sebelum dilakukan pendonoran darah, pihak PMI terlebih dahulu mensemprot tempat yang digunakan untuk mendonor.

Suasana saat pendonoran darah. 

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Muhtar menyebutkan jumlah pendonor sebanyak 200 tersebut berdasarkan permintaan PMI. 

"PMI membutuhkan sebanyak 200 kantong darah, makanya kita membatasi peserta sebanyak 200 orang, sesuai kebutuhan dari PMI, dan untuk menghindari kerumunan juga, " Sebutnya. 

Dan denpom I/1 Siantar Mayor CPM Binson Simbolon mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang berbau sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan. 

"Kita berharap agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terus kita lakukan, karena selain bermanfaat untuk masyarakat juga bermanfaat bagi kita juga, " Ucapnya. 

Masih kata Binson, Denpom I/1 Siantar selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kami selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena salah satu tugas kami adalah sebagai pengayom masyarakat, " Katanya. 

Ketua Satkom Amud juga menyebutkan kegiatan ini dapat  terlaksana berkat kerja sama dari berbagai pihak. 

"Kegiatan ini bisa terlaksana karena dukungan dari teman-teman terkhusus sponsor kita dari Dibetasol, Aice,Fitbar, Dan Prodia, serta dukungan dari Lions Club Siantar, Salam Meta, PSBI, Pertina, dan terlebih kepada Denpom I/1 Siantar yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan kami, " Katanya.