TOBA, HETANEWS.com - Pemkab Toba menggelar syukuran atas pelantikan Bupati Poltak Sitorus dan wakil Bupati Tonny Simanjuntak di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Toba, Sabtu (06/03/2021) sekira pukul 10.00 Wib

Sebagaimana diketahui pekan lalu tepatnya Jumat 26 Februari 2021, keduanya dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba

Pada kesempatan ini Poltak dan Tonny bersama-sama mengungkapkan banyak terimakasih karena telah dipercaya memimpin Kabupaten Toba.

Wakil Bupati Tonny Simanjuntak menyampaikan kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Toba.

"Kami meminta untuk membantu kami untuk membangun Kabupaten Toba dari waktu ke waktu dan tahun ke tahun semakin lebih baik," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Bupati,Poltak Sitorus.  Dirinya mengakui kemenangan dalam kontestasi Pilkada berkat dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Toba

"Kita semua telah melewati semua proses pemilihan. Banyak hal terjadi baik suka dan duka menjadi hal besar. Hal yang akan menjadi pelajaran dalam kepimpinan kami ke depan, dan semua atas kehendak Tuhan," kata Bupati

Pada kesempatan ini Poltak meminta seluruh lapisan masyarakat, birokrasi, TNI dan Polri untuk tak henti-hentinya memberi dukungan.

"Tanpa bapak ibu kami tidak apa-apa dan Kabupaten Toba menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang turut menjaga keamanan sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Toba berjalan aman, lancar dan sukses.

"Untuk ke depan saya bertekad untuk terus memajukan Toba, memajukan nilai-nilai luhur dan adat karena  adat selalu ada sepanjang masa.  Saya harapkan tetap jaga nilai-nilai luhur negeri ini. Besarnya Kabupaten Toba tergantung kita menjaga adat dan istiadat yang ada," katanya.  

Ucapan selamat dari Kapolres

Pada kesempatan ini, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati dan wakil Bupati Toba

Fikta berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi Kondusifitas yang damai di lingkungan masing masing.

"Mari kita ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di wilayah ini agar Keamanan dan Kenyamanan dapat di rasakan di tengah tengah masyarakat," ucapnya.

Acara syukuran dihadiri Dandim 0210/TU Lektol CZI Ronny Agus Widodo, Kepala OPD Kabupaten Toba, Ormas, Tokoh Agama, Tim sukses dan pendukung, juga sejumlah simpatisan dan masyarakat Kabupaten Toba serta Insan Pers.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca juga: Ini Logo Toba Samosir Setelah Berganti Nama Menjadi Kabupaten Toba