TOBA, HETANEWS.com - Polisi mengamankan 3 pria pengedar narkoba di daerah Soposurung Desa Hinalang Bagasan Kecamatan Balige. 

Ketiga pria tersebut diringkus Polisi dari Sat Narkoba Polres Toba dari sebuah rumah pada Rabu 3 Maret 2021 sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu sabu dengan berat Bruto 20.88 Gram, timbangan elektrik, plastik klip dan alat hisap atau bong.

Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat. 

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi terjun  langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan. 

Adapun ketiga pria tersebut yakni inisial RES (37) warga Soposurung Desa Hinalang Bagasan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, JEM (37) warga Jalan Alur Laut Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Kota Jakarta Utara.

Kemudian DC (29) yang merupakan warga Jalan Medan Area Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar. Ketiganya diciduk saat berada di dalam rumah RES.

"Ketiga tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Toba guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," jelas  Khairudin melalui keterangan tertulis, Sabtu (06/03/2021).

Ia menjelaskan, ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika terancam hukuman 5 - 20 Tahun penjara.

Melalui keterangan tertulis, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengakui kasus narkoba di wilayah hukum Polres Toba kian bertambah dan makin memprihatinkan. 

Oleh karena itu Kapolres minta masyarakat Toba untuk tidak khawatir melapor jika ada kasus peredaran narkoba yang ditemukan.

"Masyarakat jangan takut melaporkan ke pihak kepolisian bila mengetahui ada peredaran Narkoba.Agar kita bisa tangkap jaringan pemasok narkoba. Supaya kita, keluarga,dan generasi kita bebas Narkoba," tegas Kapolres.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca juga: Pisah Sambut Kajari Balige Diwarnai Ungkapan Apresiasi