MEDAN, HETANEWS.com - Bobby Nasution langsung beraksi meninjau sejumlah fasilitas di wilayah Medan setelah dilantik menjadi Wali Kota. Elite PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menilai aksi Bobby memiliki gaya tersendiri.

"Setiap pemimpin punya preferensi, cara, dan gaya yang berbeda. Spontanitas dan autentisitas pemimpin tumbuh sesuai latar belakang pendidikan, pergaulan, dan pengalaman yang dimiliki," kata Hendarwan kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Hendrawan menilai bijaknya Bobby melanjutkan caranya memimpin di Medan. PDIP, kata Hendrawan, sudah menanamkan nilai-nilai untuk memimpin di Medan.

"Biarlah semua tumbuh secara wajar, dan bersemai dalam medan pengabdian yang penuh tantangan. Jadi sikap kami, silakan lanjutkan kiprahmu, bekerjalah dalam terang ideologi partai yang sudah mereka hayati dalam pendidikan kader partai," ujar Hendrawan.

"Indonesia sekarang sedang menyaksikan kiprah para pemimpin berusia muda. Satu generasi baru pemimpin sedang tumbuh. Kita sambut dengan antusias kontestasi kualitas pemimpin-pemimpin baru ini," imbuhnya.

Bobby Nasution sebelumnya mulai beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Langkah awalnya adalah merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu.

Kamis (4/3), penertiban bangunan ilegal dilakukan oleh petugas Satpol PP menggunakan alat berat dari Dinas PU Kota Medan. Bangunan yang dirobohkan itu berada di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan-kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby Nasution di lokasi penertiban.

Bobby Nasution kemudian melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Pirngadi, Medan. Bobby menemukan sejumlah fasilitas tak layak di rumah sakit tersebut.

"Fasilitas juga masih banyak yang tidak berfungsi dan tidak layak. Eskalator mati, ada pintu kaca yang pecah. Kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan," kata Bobby Nasution.

Baca juga: Bobby Lanjut Beraksi, Kali Ini Sisir Fasilitas Tak Layak di RS Pirngadi

sumber: detik.com