JAKARTA, HETANEWS.com - Pengurus DPP Partai Demokrat Andi Arief mengungkap jadwal keberangkatan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk menemui kelompok yang ingin melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatannya sebagai ketua umum.

Lewat akun Twitter pribadinya, dia mengunggah berkas jadwal penerbangan Moeldoko ke Sumatera Utara pada 5 Maret.

"Itu tiket Pak Moeldoko dan Ridha Taufik besok, Pesawat Garuda tanggal 5 Maret 2021 jam 14.25 WIB dari Cengkareng," kata Andi , Kamis (4/3).

Sudah berupaya menghubungi Moeldoko untuk mengonfirmasi kebenaran informasi yang dibeberkan Andi Arief, tetapi yang bersangkutan belum merespons. Moeldoko sendiri masih menemani Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Banten pada hari ini, Kamis (4/3).

Sebelumnya, Andi juga mengungkapkan rencana pertemuan Moeldoko dengan sejumlah kader yang dipecat Demokrat di sebuah hotel di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Andi mengklaim pihaknya sudah mengecek langsung ke hotel yang akan digunakan. Resepsionis hotel yang bersangkutan membenarkan bahwa akan ada acara selama tiga hari.

Namun, bukan acara Partai Demokrat, melainkan atas nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Andi lantas menyindir kader pecatan Demokrat itu lantaran menggunakan identitas organisasi lain.

"Bayangkan untuk mengkudeta demokrat menggunakan dan memanipulasi nama GAMKI pun dilakukan. Seperti diketahui DPD dan DPC demokrat resmi semua solid tidak mengikuti KLB nekat ini," kata Andi.

Dari hasil penelusuran ke pihak hotel, tim dari Partai Demokrat memperoleh sejumlah nama dari luar kota yang akan hadir dalam acara.

Mereka adalah Jhoni Allen Marbun, Nazarudin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, dan yang lainnya.

Sudah berupaya mengonfirmasi soal cuitan Andi Arief ke sejumlah pihak yang namanya disebutkan.  Namun, sampai berita ini ditayangkan, pihak-pihak yang bersangkutan belum memberikan respons atau tanggapan mengenai cuitan Andi.

sumber: cnnindonesia.com