SIANTAR, HETANEWS.com - Sat Narkoba Polres Siantar meringkus 5 pria tersangka pengguna narkotika. Para tersangka diamankan dari lokasi berbeda. 

Kasubbag Humas, Iptu Rusdi Ahya melalui keterangan tertulis mengatakan penangkapan oleh personil Sat Narkoba dilakukan Selasa 3 Februari 2021.

Ia menjelaskan, polisi berhasil mengamankan tersangka Hafizh (25) dari sebuah gudang di Jalan Patimura Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Selasa siang.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 paket sabu sabu dengan bruto 0,29 gram dan sejumlah alat yang dipakai sebagai alat hisap atau bong.

Dihari yang sama, polisi mengamankan dua pria di Jalan Pattimura Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur. 

Dua tersangka yakni inisial M (17) dan Abdul (33) ditangkap saat melinting ganja. Kepada polisi Marlan mengaku menyimpan ganja di atas pintu gudang. Ditemukan 1 buah kotak rokok didapati 7 paket ganja bruto 14,00 Gram.

Di tempat berbeda Polisi menangkap Hotman (26) di Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Siantar Utara Selasa sore.

Hotman menyimpan sabu sabu di dalam bungkus sebanyak 20 paket dengan bruto 5,73 Gram. Hotman mengaku narkotika ia dapat dari Mahruzar (52).

Polisi memancing Mahruzar untuk bertransaksi di Jalan Gunung Simanuk-Manuk Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat.

Melihat keberadaan Mahruzar di lokasi Polisi  langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Dari tersangka ditemukan 1 buah plastik hitam yang didalamnya ada gulungan tisu yang berisi 3 pake sabu sabu dengan bruto 3,86 Gram.

Ahya menambahkan, para tersangka dan barang bukti hasil penangkapan tersebuti digelandang Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Rilis)

Baca juga: Pedagang Ini Mengeluh Kedainya Disebut Tempat Transaksi Narkoba