SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo membuka lapangan Tembak Sarja Arya Racana sebagai pusat latihan menembak bagi personil polisi.

Agus dan Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menggelar latihan menembak.

Latihan digelar di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun, Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh, Selasa(2/3/2021).

Agus Waluyo dan Boy Siregar merupakan satu angkatan Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana [SAR] 2001. 

Dua Kapolres ini berkomitmen untuk mendukung Program Kerja 100 Hari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Agus Waluyo mempromotori latihan menembak bersama Polres Siantar dalam mewujudkan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0

Pada kesempatan ini hadir  Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Danki Brimob Subden 2B Pematangsiantar Akp Ghafur Hidayat.

Kegiatan ini sekaligus menjalin sinergitas TNI Polri dan Forkopimda.

Lapangan Tembak Sarja Arya Racana salah satu upaya dari Agus Waluyo mendirikan sarana latihan menembak bagi anggota polisi.

"Semoga dengan adanya lapangan tembak ini dapat meningkatkan semangat serta keterampilan seluruh personil dalam menggunakan senjata," kata Waluyo.

Ia berharap lapangan tembak yang bisa dipergunakan oleh seluruh personil polres simalungun dalam mengasah keterampilan dalam menembak.

"Ingat berlatihlah sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan," ucap Kapolres Simalungun.

Bupati Simalungun JR Saragih, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Simalungun yang telah menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun.

 "Tingkatkan terus dan semoga tempat ini menjadi motivasi yang positif untuk seluruh personil Polres Simalungun," ungkap JR.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Kapolres Berikan Piagam Penghargaan Kepada Polisi Berprestasi