JAKARTA, HETANEWS.com - Menkes Budi Gunadi Sadikin mengucapkan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yan telah mengajak masyarakat untuk divaksin corona.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Budi saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk para ulama di Kantor MUI pada Rabu (3/3).

Selain itu, Budi juga mengajak MUI agar menggaungkan vaksinasi tersebut ke sejumlah kiai di Indonesia.

"Terima kasih buat MUI yang mau menunjukkan, mengajak masyarakat untuk divaksin, karena tetap yang harus divaksin harus mencapai 70 persen untuk populasi kita di atas 18 tahun," ujar Budi dalam pertemuan tersebut.

Dalam acara tersebut, Wasekjen MUI Abdul Ghaffar Rozin dan Ketua MUI Cholil Nafis menjadi dua orang pertama yang disuntik vaksin di lokasi. Setelah proses tersebut, Menkes meminta pihak MUI untuk menggaungkan vaksinasi ke sejumlah kiai-kiai.

"Bapak mau dong ajak kiai kiai yang lain?" ajak Menkes.

"Saya sangat memohon, meminta para kiai kepada para ustaz vaksinasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk umat," jawab Rozin.

Sementara itu, Cholil menyebut vaksinasi merupakan bentuk tanggung jawab dunia akhirat. Duniawi artinya hal itu diupayakan, sementara Allah yang menakdirkan.

"Kita sudah menyatakan halal, yang bertanggung jawab MUI. saya tadi divaksin. Sekarang ulama sudah bersama umaro, insyallah Indonesia sejahtera, damai, segera maju, sehat lahir batin," ujar Cholil.

sumber: kumparan.com