SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kejaksaan Negeri Simalungun melakukan rapid test kepada seluruh jaksa, pegawai, dan juga honorer di kantornya pada Selasa (2/3/2021).

Sejumlah 79 orang di Rapid test di ruang klinik kantor Kejari jalan Asahan Km4,5.

Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dibantu perawat Venny. Hal itu dibenarkan Kasi Intel Ratno Timur Pasaribu SH kepada wartawan siang itu. Menurut Ratno, Rapid test merupakan program rutin dari Kejaksaan Agung RI. Sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan Kejari Simalungun.

"Hasil Rapid test tersebut, seluruhnya dinyatakan non reaktif," jelas Pasaribu didampingi Kasubagbin Billin Sinaga SH.

Terhitung Januari hingga Maret 2021, Kejari Simalungun tercatat sudah 2 kali melakukan rapid test diseluruh tingkat jajarannya.

Pelaksanaan rapid test dimaksud bertujuan sebagai antisipasi dini penyebaran virus corona. Dalam waktu dekat akan dilakukan vaksinasi kepada seluruh jaksa, pegawai dan juga pegawai honorer termasuk petugas keamanan,tanpa terkecuali.

Hal ini sebagai tindak lanjut vaksinasi nasional,agar Indonesia terbebas dari Covid 19. Berharap yang terbaik buat bangsa dan negeri ini semoga virus Corona cepat berlalu. Sehingga kita semua dapat beraktivitas sebagaimana mestinya dengan situasi normal dan sehat, harap Pasaribu