MEDAN, HETANEWS.com - Sejumlah wartawan di Medan disuntik vaksin virus Corona atau COVID-19. Vaksinasi ini diharapkan meningkatkan imunitas tubuh.

"Hari ini kita beri prioritas untuk media media yang selama ini bersama bapak Gubernur, meliput kegiatan beliau, kita berikan vaksinasi. Mudah-mudahan, rekan-rekan media imunnya meningkat," kata Kadiskominfo Sumut, Irman Selasa (2/3/2021).

Salah seorang wartawan, Pran Hasibuan, mengatakan ikut disuntik vaksin agar terhindar dari virus Corona. Menurutnya vaksinasi ini perlu bagi wartawan yang beraktivitas di luar rumah.

"Bagian dari ikhtiar untuk hidup sehat. Vaksin penting untuk wartawan yang terus bekerja di luar rumah. Harapannya setelah disuntik vaksin imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari virus," ucap Pran usai disuntik vaksin, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi ini dilakukan di aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubsu, Medan. Wartawan yang akan divaksin terlebih dahulu di tes kesehatan.

"Dicek dulu, diwawancarai soal penyakit bawaan. Setelah itu diukur tekanan darah. Saat disuntik seperti suntik biasa, kalau yang dirasakan setelah disuntik nggak ada," ucap Pran.

Wartawan lainnya, Baringin Lumban Gaol, mengucapkan terimakasih karena sudah masuk menjadi prioritas penerima vaksin. Dia berharap setelah disuntik vaksin wartawan dapat terhindar dari virus Corona.

"Senang karena sudah ikut menerima vaksin. Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat melindungi dari virus," tutur Baringin.

sumber: detik.com