SIMALUNGUN, HETANEWS.com -  Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memberikan penghargaan kepada personel Polisi yang berprestasi di lingkungan Polres Simalungun.

Penghargaan diberikan saat Apel Polres Simalungun di jalan Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (01/03/2021)

Adapun penghargaan diberikan kepada Kapolsek Tanah Jawa beserta anggota atas prestasinya dalam mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

Kemudian Kapolsek Saribu Dolok beserta anggota atas prestasinya dalam mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Saribudolok.

Kapolsek Pematang Raya beserta Anggota atas prestasinya dalam mengungkap kasus curat yang terjadi di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan dalam menyelesaikan permasalahan di Desa Binaannya melalui Problem Solving.

Personel Sie Keuangan dalam hal ini Operator SAIBA Polres Simalungun yang memperoleh Peringkat ke 2 Satuan Kerja POLDA SUMUT TA 2020 yang memperoleh Nilai IKPA 98,40.

"Saya mengajak kepada kepada seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas kita kedepan, pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat serta ketanggap segeraan terhadap Informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat," kata Kapolres.

AKBP Agus Waluyo menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan guna mendukung Program Kerja 100 Hari  Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0.

Kemudian 13 aspek komponen tentang penilaian kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

Polisi berprestasi dinilai Layak untuk diberikan Reward berupa penghargaan, sehingga akan menjadi motivasi bagi personel yang lainnya,

dan diharapkan kepada personel yang menerima penghargaan untuk tidak terlena, terus tingkatkan kemampuan dan selalu mengikuti perkembangan yang terus berjalan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah menunjukan dedikasi dan Loyalitas yang tinggi terhadap Institusi Polri Khususnya Polres Simalungun.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Polres Dinilai Berhasil Tumpas Peredaran Narkotika Berkat Aplikasi