SIANTAR, HETANEWS.com - Wilayah kampung Sitiur  di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara [KTN].

Warga kampung Sitiur berharap pemerintah terus memberikan support bagi petani yang membutuhkan pupuk untuk bercocok tanam. 

Peresmian kampung Sitiur dihadiri oleh unsur Forkompinda. Peresmian dilangsungkan di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan peresmian diwarnai dengan panen ikan, memberi tali asih dan menebar bibit ikan mas di kolam. 

Walikota Siantar menyampaikan sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah sudah terjalin dengan baik di Kota Pematangsiantar.

Ia berharap kedepan seluruh  kelurahan yang ada di Kota Siantar memiliki Kampung Tangguh dan Kampung Paten.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan pembentukan KTN guna memantapkan ekonomi nasional. 

Dengan program  ini ia berharap dapat mengurangi tingkat kriminalitas di Kota Siantar khususnya Kelurahan Tomuan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam acara ini. Termasuk kepada kelompok tani di Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur," sebutnya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Baringin Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Kapolres serta Dandim 0207 Simalungun di yang telah hadir  di acara pembentukan KTN.

"Kami berharap ada bantuan, terutama pupuk untuk para petani. Semoga kita terus bisa bekerja sama," pungkas Baringin. [Rilis]

Baca juga: 60 Persen Warga Siantar Marimbun Mencari Nafkah Dari Sektor Pertanian