LOMBOK, HETANEWS.com - Kisah cinta beda negara selalu menarik untuk disimak. Seperti kisah percintaan pria asal Lombok ini yang berhasil memikat hati bule asal Prancis.

Ketika sudah menikah, keduanya hidup sederhana dan bahagia di Lombok. Sang bule Prancis viral karena mau tinggal di rumah sederhana yang disebut suaminya bagaikan gubuk. Seperti apa kisah lengkapnya?

Bule cantik yang viral itu bernama Melissa. Melissa dinikahi pria bernama Indra Budiman. Lewat akun Youtube Indra Sasak, Indra menceritakan kehidupannya sehari-hari bersama sang istri yang bernama lengkap Melissa Ainunnajah.

Video yang diunggahnya ada yang mengungkap momen Melissa berbelanja di pasar, tanya jawab dan budaya masing-masing.

Wolipop mewawacarai Indra yang mengunggah konten tersebut. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral di media sosial berkat kesederhanaannya.

"Kami kaget karena secara tidak sadar menjadi bahan perbincangan orang lain. Kami juga bangga karena banyak yang terinspirasi dari kisah kami. Karena kami merasa tidak melakukan hal yang signifikan. Kami hanya berbagi keseharian kami melalui kanal YouTube dan Alhamdulillah bisa menginspirasi orang bahwa hidup bahagia tidak harus mahal," kata Indra saat dihubungi Wolipop, Senin (1/3/2021).

Indra dan Melissa menikah pada 6 Juli 2019. Indra mengatakan jika Melissa agak kesulitan saat beradaptasi dengan kondisi rumah Indra yang ada di Lombok.

"Sedikit sulit untuk Melissa karena pertama kali ke rumah saya. Saat itu musim hujan dan motor tidak bisa masuk ke gubuk kami, akhirnya kami parkir kendaraan di rumah orang. Dan kami jalan kaki sekitar 1 km. Melissa juga sedikit kaget karena ruang tidur sudah termasuk ruang tamu. Dan Melissa tidak melihat satu kasur pun di rumah saya," ungkap pria yang berusia 26 tahun itu.

Viral pria yang berhasil memikat hati bule asal Prancis.
Viral pria yang berhasil memikat hati bule asal Prancis. Foto: Dok. tangkap layar akun Youtube Indra Sasak.

Ketika ditanya soal bangunan dapur yang terpisah rumahnya, Indra menuturkan Melissa takjub dan juga sedikit terharu. Karena istrinya belum pernah melihat sebelumnya hal seperti itu di Prancis.

"Melissa sedikit terharu karena tidak melihat rice cooker, kulkas dan lantai dapur terbuat dari tanah dan dinding bambu dan banyak laba-laba. Tapi Melissa senang ketika melihat ada tungku," tutur Indra.

Usai menikah keduanya tinggal di Lombok sejak 2019. Untuk mengisi waktu luang, keduanya mengelola toko produk herbal. Akan tetapi semenjak COVID-19, usaha tersebut menjadi terhambat.

Ketika ditanya alasannya mengapa mengunggah konten di Youtube, Indra mengaku ingin memberikan inspirasi bahwa jodoh itu tak mengenal harta.

"Karena ingin menginspirasi orang lain bahwa jodoh itu tidak tergantung pada harta, suku, negara, benua dan lain-lain. Dan saat itu Melissa sangat senang bertemu keluarga saya karena sudah dari dulu mengimpikan bisa bertemu calon mertua sebelum menikah," kenangnya.

Kesulitan percintaan beda negara bagi Indra adalah masalah bahasa yang terkadang menjadi hambatan ketika berkomunikasi. Bahasa yang dipakai keduanya adalah bahasa Inggris.

Viral pria yang berhasil memikat hati bule asal Prancis.
Viral pria yang berhasil memikat hati bule asal Prancis. Foto: Dok. pribadi Indra.

sumber: detik.com