MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan menjadikan wilayah Kesawan Medan menjadi tempat wisata. Lokasi itu nantinya diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Konsepnya nanti kita buat pasti tempat wisata, dan yang utama sekarang untuk menunjang perekonomian kita di masa pandemi terkhusus untuk UMKM. Nanti akan kita peruntukan untuk UMKM," kata Bobby Nasution di Lapangan Merdeka, Medan, Sumut, Senin (1/3/2021).

Untuk perbaikan Kesawan, Bobby Nasution mengaku sudah melihat langsung wilayah itu. Dia mengatakan perbaikan wilayah Kesawan akan dipercepat.

"Kalau bisa ini kita percepat, mudah-mudahan tahun ini bisa kita lakukan," ucapnya.

Bobby Nasution mengatakan bangunan lama di Kesawan sudah banyak yang diubah. Untuk itu, dia akan meminta agar bangunan itu dikembalikan seperti semula.

"Seperti cagar budaya, harusnya bangunan lama, heritage, kita kembalikan lagi," tutur Bobby.

Untuk perbaikan daerah Kesawan ini, Bobby mengatakan butuh dukungan dari masyarakat. Dia berharap masyarakat ikut membantu untuk perbaikan ini.

Bobby menyampaikan ini saat peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran (damkar). Acara ulang tahun diisi dengan penanaman 2.000 bibit pohon di kawasan lapangan merdeka Medan.

Dalam acara ulang tahun ini, Bobby juga menyampaikan rencana penambahan jumlah armada dan unit pelaksana teknis (UPT) pemadam kebakaran. Langkah ini untuk mempercepat respons pemadam jika terjadi kebakaran.

"Kita pasti nambah armada, satu yang perlu ini UPT nya kita tambah biar jarak atau waktu tempuh kendaraan pemadam ini ke lokasi nggak terlalu jauh lagi. Kita diberi ketentuan itu maksimal 15 menit, respons time-nya. Kalau bisa target kita di bawah 15 menit," jelas Bobby.

sumber: detik.com