JAKARTA, HETANEWS.com - Almarhum Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari ini, Senin (1/3). Pimpinan hingga jajaran Dewan Pengawas KPK direncanakan akan menghadiri pemakaman tersebut.

"Pimpinan KPK, Ketua dan anggota Dewas KPK, serta beberapa pejabat struktural KPK lainnya diagendakan hadir dalam prosesi pemakaman tersebut," kata plt juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Pimpinan dan Dewas KPK Akan Hadiri Pemakaman Artidjo Alkostar (1)
Anggota Dewan Pengawas KPK saat acara serah terima jabatan dan pisah sambut Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta.

Ali menuturkan, jenazah mantan hakim agung itu sudah diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati pada Minggu (28/2) pukul 20.00 WIB. Jenazah Artidjo diperkirakan sampai pukul 03.00 WIB pagi.

Saat ini jenazah Anggota Dewas KPK itu tengah disemayamkan di Auditorium Prof Abdul Kahar Muzakkir Kampus UII.

"Prosesi Pemakaman oleh Pihak Rektorat UII direncanakan pada pukul 10.00 WIB, sebelumnya akan disalatkan di Masjid Ulil Albab UII," kata Ali.

"Tempat pemakaman di Komplek Pemakaman UII, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km 14,5 Sleman Yogyakarta," sambungnya.

Diketahui, Artidjo Alkostar meninggal pada Minggu (28/2) pukul 14.00 WIB. Menurut Menkopolhukam Mahfud MD, Artidjo meninggal karena komplikasi.

Presiden Jokowi menjadi salah satu yang melayat di pemakaman Artidjo. Ia menyatakan, berbelasungkawa atas meninggalnya sosok putra bangsa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi di UII.

sumber: kumparan.com