Siantar, hetanews.com - Bus PT Makaro jurusan Medan-Seribudolok lepas kendali dan menabrak satu unit kios milik Rano Hutasoit yang di pinggir jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara. 

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan mengatakan  Bus  BK 7514 SC dikemudikan Krisman Kritinus Simarmata (40).

Peristiwa itu berlangsung pada Kamis (25/2/2021) malam sekitar Pukul 21.25 WIB. Hasan mengatakan, saat kejadian bus tidak berpenumpang. 

"Sopir bus lagi mau beli sesuatu di indomaret lokasi kejadian. Pengakuan dari sopir kalau rem tangan sudah dibuat. Tapi dengan kondisi jalan menurun rem tangan tidak sanggup," ujar Hasan dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat, (26/2/2021).

Hasan menambahkan sopir bus saat itu sedang berbelanja. Ia mengetahui kejadian itu setelah sopir melihat kerumunan pasca mobil menabrak kios.

"Warga yang ngasih tau ke Sopir. Soalnya warga sempat khawatir, ada korban jiwa. Tapi setelah didekati, warga akhirnya memastikan kejadian tidak makan korban dan langsung melapor sama kita,"  imbuhnya.

Polisi langsung turun ke lokasi dan mengamankan bus.  Sopir dan pemilik kios juga menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan