HETANEWS.com - Semuanya dimulai karena suatu alasan dan kebugaran tidak terkecuali pada aturan tersebut. Kecuali Anda memiliki alasan yang benar-benar bagus untuk memulai, Anda tidak akan dapat tetap berkomitmen dan menindaklanjuti resolusi Anda. 

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar bersifat mental yang berarti Anda benar-benar dapat membuat rencana tindakan yang akan menghilangkan semua rintangan yang menghalangi Anda dan tujuan kebugaran Anda: 

1. Mulailah dari yang kecil

Yang benar-benar Anda butuhkan adalah mengubah kebiasaan Anda, dan bagaimana perasaan serta penampilan Anda akan berubah dengan sendirinya. Saat Anda berkonsentrasi pada tindakan dan bukan pada hasil akhirnya adalah saat Anda benar-benar berubah, luar dalam. 

Mulailah dengan perubahan kecil dalam pola makan dan kebiasaan olahraga Anda, mulailah dengan makan lebih baik dan menambahkan beberapa squat dan plank ke dalam rutinitas harian Anda atau lakukan tantangan 30 hari. 

Penting bagi Anda untuk berpegang pada hal-hal kecil terlebih dahulu, sebelum Anda menuntut sesuatu yang lebih radikal dari diri Anda sendiri. Semakin keras Anda mendorong dari awal, semakin sulit untuk tetap berada di jalur yang benar. 

2. Temukan aktivitas yang tepat untuk diri Anda sendiri

Jika Anda memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang sangat Anda benci, komitmen Anda sekuat apa pun pada awalnya, akan segera luntur. Anda perlu mencoba dan menemukan hal yang tepat untuk diri Anda sendiri, aktivitas yang akan Anda sukai atau pelajari untuk dicintai. 

Mungkin lari akan menjadi hal yang tepat untuk Anda, atau tinju atau latihan beban tubuh Anda tidak akan tahu pasti sampai Anda mencobanya. 

Jadi pergilah berlari, lakukan sesi seni bela diri, cobalah rutinitas online sampai Anda menemukan yang tepat untuk diri Anda sendiri. Semakin banyak Anda mencoba, semakin tinggi peluang untuk menemukannya. 

3. Pilih rencana makan yang masuk akal

Yang Anda butuhkan hanyalah panduan, sesuatu yang dapat Anda ikuti dengan mudah tanpa memeriksa daftar makanan terlarang dan instruksi khusus setiap kali Anda ingin makan. 

Menghitung kalori hanya akan membuat Anda stres dan membuat Anda merasa sedih setiap kali Anda menggigit sesuatu yang bisa dimakan. Apa yang Anda inginkan adalah sesuatu yang dapat Anda pertahankan sepanjang hidup Anda, tidak hanya untuk satu atau dua bulan. 

Makan dengan wajar dan penuh perhatian akan segera menjadi norma jika persyaratannya minimal. Pikirkan seperti ini, makanan bernilai tinggi harus diperoleh - permen, makanan yang dipanggang, soda. 

Hanya karena Anda ingin menjalani gaya hidup sehat, bukan berarti Anda tidak akan pernah bisa menyentuhnya lagi, itu hanya berarti mereka tidak lagi ada di menu harian Anda, hal-hal yang lebih baik harusnya. 

Makanan asli biasanya adalah cara yang harus dilakukan, makanan yang dimasak dengan bahan sesedikit mungkin. Buatan rumah dan segar adalah yang Anda inginkan. 

4. Belanja lebih awal, belanja cerdas

Apa yang Anda makan sama pentingnya dengan apa yang Anda lakukan dengan bijaksana. Kebanyakan kita tahu betapa mudahnya untuk keluar jalur ketika Anda merasa lapar setelah berolahraga dan Anda berpikir: saya pantas mendapatkan hadiah karena saya bekerja untuk itu. 

Sayangnya kita biasanya melebih-lebihkan seberapa banyak kita bekerja dan memperlakukan diri kita sendiri sedikit terlalu banyak membatalkan semua kerja keras kita. Dalam kebanyakan kasus, memperlakukan diri Anda sendiri sebagai hadiah untuk pelatihan adalah ide yang buruk. 

Untuk menghindari keputusan terkait makanan cepat saji, pastikan Anda mengetahui apa yang Anda makan sebelumnya dan memiliki rencana yang jelas untuk setiap makanan Anda. Lebih dari itu, beli semua bahannya terlebih dahulu dan pastikan Anda memasak dan duduk untuk setiap hidangan. 

Memasak makanan Anda sendiri akan berhasil lebih murah dan jauh lebih baik bagi Anda daripada dibawa pulang, ditambah lagi sebenarnya tidak perlu banyak waktu untuk memanggang daging dan membuat salad. 

Bahkan burger buatan sendiri yang bisa Anda bekukan hanya membutuhkan waktu 20 menit di dalam oven. Optimalkan proses memasak dan makan dan itu akan menjadi setengah dari pertempuran yang sudah dimenangkan.

5. Lakukan dengan lambat

Semakin lambat Anda melangkah lebih jauh Anda akan mendapatkan perjalanan kebugaran Anda. Hasil cepat mungkin sangat menggoda, tetapi setiap jalan pintas memiliki harga yang tidak ingin Anda bayar. 

Semakin cepat tubuh Anda berubah, apakah itu penurunan berat badan atau penambahan otot, semakin mengejutkan sistem Anda. 

Meskipun Anda mungkin menyukai apa yang Anda lihat dalam jangka pendek, dalam jangka panjang tubuh Anda akan mencoba dan kembali ke apa yang diketahuinya, berat nyaman dan bentuknya dan akan melakukannya dalam sekejap mata saat Anda kembali. Dengan gaya hidup yang biasa Anda miliki, kapan program selesai dan kapan diet selesai. 

Dengan kebugaran, tidak ada tanggal akhir, Anda menjadikannya bagian dari diri Anda, hal yang Anda lakukan secara konsisten seperti menyikat gigi. Jadi lambat dan mantap adalah jenis kecepatan terbaik dalam hal transformasi tubuh. 

6. Dapatkan rencana terperinci

Itu harus sejelas dan sedetail mungkin secara manusiawi. Akan cukup sulit untuk berpegang pada jenis rutinitas apa pun jika Anda tidak terbiasa dengan olahraga dan pantangan makanan, jadi Anda tidak boleh membuatnya lebih sulit dengan bertanya-tanya sesekali apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Idealnya Anda menginginkan sesuatu yang akan memberi Anda instruksi hari demi hari dan jika Anda belum menyiapkannya, duduklah dan susun jadwal Anda sendiri. Semakin tidak jelas instruksinya, semakin besar kemungkinan Anda untuk menyimpang dan menyerah. 

Permudah diri Anda untuk melanjutkan program yang Anda pilih atau rancang untuk diri Anda sendiri dan Anda akan memiliki peluang lebih tinggi untuk muncul. 

7. Lakukan selama 30 hari

Itu kira-kira berapa lama untuk membangun sebuah kebiasaan - kira-kira sebulan. Dan jika Anda bisa berpegang pada sesuatu selama itu kemungkinan besar Anda akan terbiasa membuat pilihan yang lebih baik secara alami dan tanpa memikirkannya nanti. 

Jangan menganggapnya sebagai sesuatu yang harus Anda lakukan selama empat minggu dan lakukan saja satu hari setiap kali. Ini akan membantu jika Anda membuat catatan dan mencoret hari di kalender untuk menjaga diri Anda tetap bertanggung jawab. 

8. Ajaklah keluarga dan teman Anda bergabung

Bekerja bersama adalah skenario kasus yang ideal dan itu adalah sesuatu yang bisa sangat membantu untuk tetap berkomitmen pada program, jadi periksalah untuk melihat apakah orang lain dari lingkaran terdekat Anda ingin bergabung dengan Anda. 

Tunjukkan rencana Anda dan atur jadwal yang diketahui semua orang yang terlibat. Anda dapat menggunakan kalender Google bersama untuk memberi tahu semua orang sebelumnya tentang olahraga yang akan datang. 

Jika keluarga Anda tidak berpartisipasi, penting bagi Anda untuk memberi tahu mereka kapan dan apa yang akan Anda lakukan agar mereka tahu bahwa Anda tidak akan tersedia pada saat-saat itu. 

Ketika orang-orang dalam hidup Anda tidak mendukung Anda, sangat sulit untuk tetap di jalur, mereka bahkan mungkin mencoba menyabotase atau bertaruh melawan Anda menyelesaikan program Anda sehingga sangat penting bagi Anda untuk menjelaskan kepada mereka mengapa Anda melakukannya dan mengapa Anda membutuhkannya. mereka berada di pihak Anda.

9. Bersiaplah

Dan ini bukan hanya pakaian atau perlengkapan fitnes, sebenarnya Anda dapat melakukannya dengan barang-barang yang cukup mendasar. Pada titik ini, semakin sedikit Anda membelanjakan semakin baik. 

Kita sangat sering merasa bahwa kita mencapai sesuatu dengan membelanjakan uang ketika yang kita capai hanyalah mengosongkan rekening bank kita. Anda memang membutuhkan beberapa peralatan yang dapat Anda kumpulkan dengan hal-hal yang sudah Anda ketahui. 

Akan sangat membantu jika Anda memiliki musik yang sesuai untuk olahraga, alas kaki yang nyaman, dan hal-hal praktis seperti pengatur waktu (Anda bisa mendapatkan aplikasi gratis) dan botol air.  Pikirkan baik-baik, lakukan tes latihan untuk melihat apa yang mungkin Anda butuhkan sebelum Anda mulai.

Anda ingin membuat seluruh proses berjalan mulus dan mengotomatiskannya semampu Anda. Hal-hal kecil itulah yang biasanya membuat Anda melewatkan latihan dan digunakan sebagai alasan.

10. Mulai membuat log.

Penting bagi Anda untuk menuliskan semua yang Anda lakukan dan makan dan membuat diri Anda bertanggung jawab atas setiap tindakan atau non-tindakan selama perjalanan kebugaran Anda. 

Rekam semuanya secara mutlak termasuk hal-hal kecil seperti ketika Anda memilih tangga di atas lift atau ketika Anda melakukan squat ekstra selama iklan TV ini adalah kemenangan kecil yang pada akhirnya akan bertambah dan penting bagi Anda untuk mengingatnya. 

Mereka akan membantu Anda tetap kuat dan menjaga resolusi saat Anda tergoda untuk menyerah atau melewatkan satu atau dua hari atau seminggu. Simpan catatan di mana Anda dapat melihatnya setiap saat, atur pengingat dan coret hari dari kalender untuk memperkuat komitmen Anda. 

Kami sangat sering menyembunyikan catatan kami dan kemudian menjadi situasi yang "tidak terlihat - keluar dari pikiran". 

Simpan catatan pos di layar komputer Anda, setel pengingat kalender Google dan kartu flash dengan hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk tetap aktif sepanjang hari selain program kebugaran Anda. 

Setiap langkah kecil akan dihitung: bahkan 10 squat lagi sehari akan menjadi 70 squat lagi pada akhir minggu. Kebugaran adalah permainan pikiran, Anda selalu mendapatkan hasil, saat Anda muncul dan hanya saat Anda muncul. Begitulah cara Anda mempertahankannya dan melakukannya serta tetap di jalurnya. 

Anda terus mengingatkan diri sendiri mengapa Anda melakukan ini dan terus mengingatkan diri Anda untuk melakukannya dan melakukan sesuatu hari ini, besok dan lusa dan ketika Anda melihat ke belakang Anda akan menyadari betapa menakjubkan perjalanan yang baru saja Anda jalani, suatu hari nanti,  waktu, dan seberapa jauh Anda telah datang. 

Sumber: darebee.com