SIMALUNGUN, HETANEWS. com - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Sualan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsip, Jumat (26/02/2021) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Desa Sualan ditetapkan sebagai Kampung Tangguh, karena memiliki sejumlah potensi ketahanan pangan melalui ketersediaan Ikan dan ketersediaan air bersih yang cukup.

Kapolres menjelaskan Kampung Tangguh merupakan program 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam menjaga ketahanan pangan dan mensosialisasi protokol kesehatan.

Masih kata Kapolres, Desa Sualan sudah memenuhi persyaratan namun harus lebih ditingkatkan lagi agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia berharap peran serta masyarakat semakin meningkat dan menumbuhkan kesadaran untuk  disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

"Kampung tangguh Nagori Sibaganding akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan sebagai pilot project penanganan pandemi covid-19," jelas Kapolres.

Camat Girsip, Maruwandi Yosua Simaibang, mengapresiasi  perhatiannya dan bantuan sosial yang disampaikan Kapolres kepada warga Nagori Sibaganding.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Desa Sualan sebagai Kampung Tangguh.

Diakhir acara Kapolres menyerahkan tempat cuci tangan portabel  secara simbolis kepada Pangulu Nagori Sibaganding. Selain itu menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penulis: Kontributor Simalungun, Feri