SIANTAR, HETANEWS.com - Pengadilan Negeri Pematangsiantar membuat program Podcast Siantar Men, yang dapat disaksikan masyarakat melalui YouTube Pengadilan Negeri Pematangsiantar. Program ini menyajikan informasi publik terkait penyuluhan hukum.

Menyampaikan informasi aktual seputar hukum, layanan masyarakat dan prosedur berperkara di Pengadilan. Juga menginformasikan tentang pengadilan dan layanan apa saja di pengadilan.

Demikian dikatakan Humas PN Siantar Rahmad Hasibuan SH M.Kn. kepada wartawan Jumat (26/2/2021) di kantornya jalan Sudirman.

Lebih lanjut dijelaskan Rahmat, Podcast Siantar Men merupakan implementasi salah satu nilai utama dari Mahkamah Agung yaitu keterbukaan. Dengan menghadirkan narasumber oleh seluruh hakim. Kedepannya, narasumber mahasiswa, pemuda dan akademisi juga dihadirkan untuk menyampaikan informasi yang akurat. 

"Cakra PN Siantar Menyapa", artinya kegiatan itu dilaksanakan di ruang sidang Cakra untuk menyampaikan penyuluhan hukum kepada publik, jelas Rahmat.

Tayang perdana, podcast PN Siantar menghadirkan narasumber Ketua Pengadilan Derman Nababan SH MH.

Program ini diharapkan mampu menginformasikan kinerja dan fungsi Pengadilan Negeri Pematangsiantar kepada masyarakat secara luas. Biasanya penyuluhan hukum dilakukan face to face, namun dalam situasi pandemi melalui podcast Siantar Men program penyuluhan hukum dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sehingga masyarakat dapat mengakses Chanel YouTube Pengadilan untuk mengetahui banyak tentang PN Siantar. Program ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang hukum, jelasnya