SIANTAR, HETANEWS.com - Pengurus GMKI Siantar-Simalungun masa bakti 2021-2023 dilantik oleh Ketum GMKI Jefri Gultom.  Acara pelantikan digelar di GKPI Immanuel, Jalan Sangnawaluh, Rabu, 24 Februari 2021.

Dalam pidatonya, Ketua GMKI terpilih, Juwita T Panjaitan menyampaikan GMKI akan terus merawat Toleransi di kota Siantar. 

"Sebagai salah satu kota Toleran, maka GMKI perlu mengambil andil dalam mempertahankan dan merawat Toleransi tersebut, serta GMKI juga akan tetap melahirkan kader-kader yang kritis agar tetap menjalankan fungsi kontrol sosial," kata Juwita.

Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom menyampaikan Kader GMKI harus menyuarakan suara-suara kenabian di tengah-tengah medan layan GMKI yaitu gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat.

"Kader GMKI itu harus tetap konsisten menyuarakan suara kenabiannya di tiga medan layan GMKI, Gereja, Perguruan Tinggi, serta Masyarakat. Kader GMKI juga harus teguh dalam iman serta mampu berkolaborasi dalam semangat", kata Jefri dalam sambutannya.

Sementara itu, May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua Purna Bakti mengajak pengurus GMKI agar mampu membangun komitmen dalam pelayanan 2 tahun kedepan.

"Saudara-saudari BPC yang baru saja dilantik, agar mampu membangun komitmen pelayanan 2 tahun kedepan, karena akan banyak nantinya dinamika yang akan dihadapi dalam menjalankan tugas pelayanan ini", kata Luther.

Pengurus

GMKI Siantar-Simalungun sebelumnya menggelar Konferensi Cabang ke-XXIX pada 09-11 Februari 2021 di UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Pematangsiantar.

Berikut daftar nama BPC GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023 yang dilantik oleh PP GMKI:

Ketua cabang: Juwita Theresia Panjaitan, Sekretaris Cabang: Tulus Panggabean, ketua Bidang Organisasi: Popiana Hutauruk, Ketua Bidang Pendidikan Kader: Nengsi Vivi wati Siahaan.

Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan: Gading Simangunsong, ketua bidang media komunikasi dan informasi: Hanna J Saragih, wakil sekretaris cabang: Katarina Manurung, sekretaris bidang organisasi: Vernando Siburian.

Sekretaris bidang pendidikan kader: Dani Sumbayak, sekretaris bidang kerohanian: Daniel Sinaga, sekretaris bidang kewirausahaan: Lenny Marbun, sekretaris bidang Aksi dan Pelayanan: Theo Naibaho, 

Sekretaris Bidang Media komunikasi dan Informasi: Armada Simorangkir, Bendahara Cabang: Veriatika Sihombing, Wakil Bendahara Cabang: Lorenza Purba.

Baca juga: Kota Siantar Tidak Masuk Indeks Kota Toleran 2020